Sunday 19th of May 2024

Rincian Biaya Renovasi Rumah Subsidi Minimalis Type 36, Nggak Sampai 10 Juta Hasilnya Luar Biasa Cantik!

×

Rincian Biaya Renovasi Rumah Subsidi Minimalis Type 36, Nggak Sampai 10 Juta Hasilnya Luar Biasa Cantik!

--

Bagian depan rumah minimalis ini dikerjakan secara langsung oleh keluarga sebagai bagian dari upaya untuk mengurangi anggaran biaya renovasi. Dengan cara ini, mereka dapat menghemat biaya yang biasanya meningkat ketika harus menyewa tukang.

Baca juga: Pengertian Kuda-kuda Serta Atap Pada Konstruksi Bangunan, Lengkap dengan Fungsinya!


Baca juga: Daftar Harga Bahan Bangunan Terbaru 2023, Lengkap Mulai Seman Hingga Kayu!

Baca juga: Jenis-jenis Material Bangunan Pada Konstruksi Rumah, Dapat Memberikan Ketahana dan Tampilan yang Bagus!

Penerapan Kaca Film Pelindung Privasi

Salah satu trik yang digunakan dalam renovasi adalah penerapan lapisan kaca film pada jendela. Tujuan dari penggunaan kaca film ini adalah untuk memberikan privasi maksimal bagi penghuni rumah tanpa mengorbankan penerangan alami.

Selain itu, penggunaan kaca film ini merupakan pilihan yang ekonomis sehingga tidak menambah beban biaya renovasi rumah minimalis tipe 36 ini.

Rincian Material dalam Biaya Renovasi Rumah Tipe 36

Untuk bagian tembok pelindung, digunakan bata merah sebanyak 300 buah yang dilapisi dengan keramik bermotif abstrak berwarna abu-abu. Bagian atas tembok diberi kanopi baja ringan CMP yang dikombinasikan dengan kanopi spandek dan GRC putih sebagai peredam getarannya.

Tinggi tembok di area teras minimalis ini sekitar 1,5 meter dengan bagian atas yang sedikit bervariasi. Dengan demikian, privasi di area teras tetap terjaga dengan baik saat digunakan untuk bersantai atau menikmati waktu santai di sore hari.

Selain itu, teras juga dapat berfungsi sebagai tempat untuk menampilkan koleksi tanaman hias atau diubah menjadi taman minimalis depan rumah yang menakjubkan. Penggunaan material yang bijaksana, terutama pada pembuatan bagian tembok dengan tinggi sebatas dada orang dewasa, juga membantu menghemat biaya renovasi rumah.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan terkait rincian biaya renovasi rumah type 36 yang bisa jadi referensi kalian dalam melakukan renovasi atau pembangunan. Sekian informasi yang kami sampaikan semoga bisa bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU