Saturday 11th of May 2024

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Al Mubaarok Manggisan Wonosobo, Unggul dalam Agama Islam dan Prestasi

×

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Al Mubaarok Manggisan Wonosobo, Unggul dalam Agama Islam dan Prestasi

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Al Mubaarok Manggisan Wonosobo yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Melansir dari berbagai sumber, Manggisan merupakan sebuah dusun yang dipilih oleh KH. Nur Hidayatulloh sebagai tempat didirikannya pondok pesantren yang diberi nama Al Mubaarok Manggisan.


Baca juga: Pondok Pesantren Al Mubaarok Manggisan Wonosobo: Profil, Alamat, dan Jenjang Pendidikan Ponpes

Baca juga: Pendaftaran Pondok Pesantren Ulumul Quran Depok Tahun Ajaran 2023/2024, Lengkapi Persyaratan Berikut

Baca juga: Daftar Pondok Pesantren NU di Jawa Barat, Miliki Fasilitas dan Sistem Mengajar Terbaik

Dikarenakan terletak di dusun Manggisan, Pon-Pes Al-Mubaarok cenderung lebih dikenal oleh orang dengan sebutan Pondok Manggisan. Pemilihan lokasi tersebut sebelumnya telah mengalami proses yang cukup panjang serta mempertimbangkan berbagai hal.

Akhirnya atas restu serta arahan dari guru beliau yaitu KH. Abdurrohman Ch, beliau memutuskan untuk memilih Manggisan sebagai tempat didirikannya suatu Lembaga Pendidikan berupa Pesantren.

Lokasi Pondok Pesantren Al Mubaarok

Pondok Pesantren Al Mubaarok terletak di Jl.Syeh Qodbuddin, Manggisan Lama, Rt : 03 Rw : 08, Mudal, Mojotengah, Wonosobo, Jawa Tengah. Kode Pos: 56351.

Sumber:

UPDATE TERBARU