Saturday 18th of May 2024

Inspirasi Model Kongliong Rumah Klasik yang Menawan, Bisa Jadi Ide Desain!

×

Inspirasi Model Kongliong Rumah Klasik yang Menawan, Bisa Jadi Ide Desain!

--

 

ASCOMAXX.com - Kongliong menjadi salah satu bagian rumah yang perlu diperhatikan. Pada kongliomg rumah bisa memberikan sentuhan artistik dan lebih indah pada isi rumah. Berikut ini kongliong rumah yang bisa jadi inspirasi atau referensi kalian.


Kongliong merupakan bukaan atau lubang di antara dua ruang yang berfungsi sebagai penghubung antar ruangan tersebut. Bukaan ini memungkinkan aliran udara, cahaya, dan pandangan melintasi ruang yang terhubung.

Bangunan umumnya terdiri dari berbagai elemen seperti dinding, lantai, atap, pintu, dan jendela. Selain itu, pada rumah biasanya terdapat kongliong untuk menghubungan ruang satu dengan lainnya. Kongliong ini sering diabaikan, padahal kegunaannya bisa membuat rumah makin tertata dan rapi.

Baca juga: Ide Desain Relief Jendela Rumah Minimalis, Tampilan Sederhana Namun Tetap Terkesan Megah!

Baca juga: 18+ Link Grup WA Video Viral & Pemersatu Bangsa Terbaru 2023, Cocok Banget Untuk Tambah Teman dan Atasi Kebosanan

Baca juga: Ide Desain Spanduk Selamat Bertanding Sepak Bola, Bisa Menambah Semangat Tim!

Seringkali, kongliong dilengkapi dengan ornamen atau penutup, seperti bingkai kayu atau bahan lainnya, yang berfungsi sebagai penegas perubahan fungsi ruang satu sama lain. Ornamen ini dapat memberikan sentuhan estetika pada kongliong dan membantu memperjelas batas antara dua ruangan yang berbeda.

Penggunaan kongliong yang tepat dapat menciptakan tampilan visual yang menarik. Kongliong bisa memberikan kesan ruang yang lebih terbuka dan luas. Pemilihan desain kongliong dan ornamennya dapat disesuaikan dengan gaya arsitektur dan selera pemilik rumah.

Model Kongliong Rumah Klasik

Kongliong Gypsum dengan Warna Putih yang Menawan

Kongliong Gypsum Nuansa Putih

Sumber:

UPDATE TERBARU