Saturday 18th of May 2024

Inilah Bacaan Doa Untuk Arwah Orang Tua yang Sudah Meninggal Dalam Katolik, Wajib Kamu Baca!

×

Inilah Bacaan Doa Untuk Arwah Orang Tua yang Sudah Meninggal Dalam Katolik, Wajib Kamu Baca!

--

ASCOMAXX.com - Manusia adalah makhluk hidup yang diciptakan oleh Allah dengan sangat baik (Kej. 1:31). Allah menciptakan manusia dengan memiliki tubuh dan roh. Tubuh merupakan wujud dari diri manusia yang kelihatan, sedangkan roh tidaklah dapat dilihat.

Secara manusiawi. Tubuh manusia memiliki keterbatasan, karena tubuh manusia yang kelihatan akan mengalami kematian. Dalam Matius 6:25, Tuhan Yesus mengatakan bahwa “... janganlah kuatir pula akan tubuhmu ... bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian.”


Selain itu, kematian adalah suatu peristiwa yang tidak dapat dilawan oleh manusia, karena semua manusia pasti akan mengalami kematian (Pkh. 8:8). Kematian juga dilukiskan sebagai Allah mengambil jiwa, sebab Tuhan Yesus mengatakan dalam Lukas 12:20, “... Hai orang bodoh, pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu,...”

Baca juga: Daftar Nama-Nama Nabi di Agama Kristen Menurut Alkitab Perjanjian Baru

Baca juga: Nama-Nama Nabi Alkitab Perjanjian Lama di Agama Kristen yang Wajib Kita Imani

Baca juga: 5 Doa Persembahan Kristen Protestan Yang Singkat Untuk Dibacakan Saat Ibadah

Bacaan Doa Untuk Arwah Orang Tua yang Sudah Meninggal Dalam Katolik

1. Demi Nama Bapa, Putra, dan Roh Kudus.

Allah Bapa Maharahim, kami sungguh percaya akan kasih-Mu yang tiada batas.
Hari ini, bersama dengan seluruh Gereja-Mu, kami mohon agar Engkau berkenan melepaskan (sebutkan nama orang yang akan didoakan) dari segala hukuman karena dosa-dosanya.

Sumber:

UPDATE TERBARU