Sunday 19th of May 2024

5 Cara Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Kelihatan Mewah, Ikuti Tips Berikut Ini!

×

5 Cara Memilih Kombinasi Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Kelihatan Mewah, Ikuti Tips Berikut Ini!

--

2. Memahami Kesan yang Ingin Dibentuk

Agar bisa memilih warna yang cocok, pahami dulu suasana dan kesan seperti apa yang ingin kamu buat di rumah. Misalnya, jika ingin kesan kalem dan nyaman, kamu bisa memilih warna cream dan putih atau cream dan abu-abu.


3. Memperhatikan Efek Pencahayaan

Ketika mengetes warna, pastikan kamu juga sudah melihatnya dengan tipe pencahayaan yang berbeda-beda. Misalnya, warna orange akan terlihat seperti apa ketika pagi, siang, sore, dan malam ketika terkena lampu.

Perhatikan juga arah pencahayaan dari letak jendela dan pintu. Kamu juga bisa memvisualisasikan peletakan barang-barang agar warna menjadi lebih indah.

Baca juga:  Rekomendasi Design Rumah 2 Lantai Sederhana di Kampung, Nyaman Banget Buat Tinggal Sama Keluarga

Baca juga: Cara Menanam Pohon Kelengkeng di Rumah yang Benar Untuk Menghindari Kerusakan Bangunan

Baca juga: Mitos Pohon Kelengkeng yang Tidak Boleh Ditanam di Depan Rumah Menurut Fengshui, Konon Membawa Aura Negatif

4. Membuat Palet Warna

Sebelum menerapkan cat, kamu bisa membuat palet warna atau pilihan warna terlebih dahulu. Cobalah mencocokkan beberapa warna. Idenya bisa ditemukan melalui warna yang sedang tren atau mencari pilihan warna melalui internet.

5. Lakukan Eksperimen

Setelah menentukan warna dari palet yang kamu buat, lakukan tes atau eksperimen warna. Eksperimen ini bisa kamu lakukan dengan menerapkan warna pilihan langsung ke dinding berwarna putih.

Itulah informasi mengenai tips dan trik memilih kombinasi warna cat rumah yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

Sumber:

UPDATE TERBARU