Friday 17th of May 2024

Bacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Jailani Bab 1: Bahasa Arab Disertai Terjemahan!

×

Bacaan Manaqib Syekh Abdul Qadir Jailani Bab 1: Bahasa Arab Disertai Terjemahan!

--

ASCOMAXX.com -  Pada saat peringatan Harlah NU 1 Abad kemarin, manaqib dibacakan mulai dari bab 1-7 yang berlokasi di Gor Delta Sidoarjo. Berikut ini akan kami berikan mengenai bacaan manaqib Syekh Abdul Qadir Jailani bab 1 lengkap arab dan terjemahannya.

Manaqib Syekh Abdul Qadir Jailani adalah sebuah buku yang mengisahkan kehidupan tokoh Syekh Abdul Qadir Jailani. Selain menceritakan biografinya, buku ini juga berisi berbagai kisah inspiratif, keajaiban, dan doa-doa yang bermanfaat.


Masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) telah menjadikan membaca Manaqib Syekh Abdul Qadir Jailani sebagai salah satu tradisi mereka. Termasuk pada saat harlah 1 Abad NU kemarin, salah satu kegiatannya yaitu dengan membacakan manaqib tersebut.

Syekh Abdul Qadir Jailani adalah seorang tokoh yang sangat terkenal dan dihormati dalam dunia keagamaan islam. Beliau dikenal sebagai seorang sufi dan ulama yang memiliki pengaruh yang luas. Kehidupan dan ajarannya telah menginspirasi banyak orang di seluruh dunia.

Dalam kaitannya dengan masyarakat Nahdlatul Ulama (NU), Syekh Abdul Qadir Jailani menjadi sosok yang dihormati dan dipelajari. Tradisi membaca Manaqib Syekh Abdul Qadir Jailani telah menjadi bagian penting dari praktik keagamaan.

Baca juga: Sejarah Singkat Pondok Pesantren Bin Baz Yogyakarta, Lembaga Pendidikan Islam Populer Sejak Tahun 1993

Melalui penelitian dan pemahaman terhadap ajaran dan kehidupan Syekh Abdul Qadir Jailani, NU berusaha untuk mengambil manfaat spiritual dan menginternalisasikan nilai-nilai kesalehan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini bacaan teks manaqib bab 1.

Manaqib Syekh Abdul Qadir Jailani Bab 1

Bab Pertama

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ. اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي أَرْسَلَ سَيْدَنَا عُمَّدًا صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِكَامِلِ الشَّرِيعَةِ وَخَالِصِ الدِّيْنِ، وَعَلَى جِيْدَ رِسَالَتِهِ بِبَاهِرِ الْخَوَارِقِ وَأَيَّدَهُ بِكُمَاةِ الْأَصْحَابِ الْمُهْتَدِيْنَ، وَخَصَّ مَنْ شَاءَ مِنْ أَتْبَاعِ مِلَّتِهِ بِالرُّقِي إِلَى أَوْجِ الْمَعَارِفِ وَالْحَقَائِقِ، وَأَفَاضَ عَلَيْهِمْ مِنْ بُجُوْرٍ مَوَاهِبِ اللَّدُنيَّةِ ظُرَفَ اللَّطَائِفِ وَشَوَارِقَ الرَّقَائِقِ، فَأَصْبَحَوْا هُدَاةَ الْأُمَّةِ وَقَادَتَهَا إِلَى الْعَزِيزِ الْعَلِيمُ، سَالِكِينَ بِعِبَادِ اللَّهِ تَعَالَى مِنْ سُبُلِ الْإِرْشَادِ أَعْلَى الصِّرَاطِ الْمُسْتَقِيمَ، وَآلَ اللَّهُ عَلَيْهِ وَعَلَيْهِمْ زَاكِيَ الصَّلَوَاتِ وَالتَّسْلِيمَ، وَوَفَّقَنَا لِلْإِهْتِدَاءِ بِهَدَاهُمْ وَالْإِقْتِدَاءِ بِأَثَارِهِمْ وَالإِقْتِبَاسِ مِنْ مِشْكَاةِ أَنْوَارِهِمْ فِي حِنْدِسِ الْجَهْلِ الْبَهِيمَ، مَا عَطَّرَتْ مَنَاقِهُمْ مَعَاطِسَ الْأَسْمَاعِ الْوَاعِيَةِ، وَتُلِيَتْ أَي فَضَائِلِهِمْ فَكَانَتْ إِلَى النُّهُوضِ إِلَى اللَّهِ دَاعِيَةً

Sumber:

UPDATE TERBARU