Saturday 11th of May 2024

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Bin Baz Yogyakarta, Lembaga Pendidikan Islam Populer Sejak Tahun 1993

×

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Bin Baz Yogyakarta, Lembaga Pendidikan Islam Populer Sejak Tahun 1993

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Bin Baz Yogyakarta yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Contoh Kalimat Allahu Yahdik Dalam Bahasa Arab yang Banyak Digunakan Untuk Mendoakan Sesama

Baca juga: 5 Doa Persembahan Kristen Protestan Yang Singkat Untuk Dibacakan Saat Ibadah

Baca juga: Bacaan Doa Nabi Sulaiman Untuk Mancing di Laut dan Sungai, Tak Perlu Repot-Repot Ikan Langsung Ngumpul

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Bin Baz

Melansir dari berbagai sumber, pondok Pesantren Bin Baz Yogyakarta bisa dikatakan merupakan pondok pesantren yang cukup populer. Santrinya sendiri cukup banyak bahkan berasal dari beragam daerah di Indonesia.

Lokasi Pondok Pesantren Bin Baz

Pondok Pesantren Bin Baz terletak di Jl. Wonosari KM. 10, Karanggayam, Sitimulyo, Piyungan, Karang Gayam, Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sumber:

UPDATE TERBARU