Sunday 19th of May 2024

Cara Menggunakan Getah Katilayu Untuk Mendapatkan Manfaat Maksimalnya: Catat!

×

Cara Menggunakan Getah Katilayu Untuk Mendapatkan Manfaat Maksimalnya: Catat!

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel berikut ini akan kami sampaikan informasi yang menarik untuk kamu berkaitan dengan cara menggunakan getah katilayu untuk mendapatkan manfaat maksimal. Biar tak penasaran, yuk ikuti pembahasan kami di bawah ini, ya! 

Indonesia memiliki banyak budaya dan tradisi yang amat beragam dan berbeda di setiap bagian wilayahnya. Dalam hal ini, di negara kita masih kerap ditemukan penggunaan jimat.


Jimat atau aji-aji merupakan hal yang lumrah dan tak asing lagi di Indonesia. Meski jaman terus berkembang dan makin modern, kepercayaan akan budaya ini belum bisa hilang.

Baca juga: Apa Itu Klenting Mungil, Kenali AJi-Aji Alias Jimat yang Konon Bisa Mengeluarkan Kekuatan Pengasihan Hingga Penarik Sukma

Baca juga: 10 Nomor Telepon Hantu yang Konon Bisa Ketimpa Sial Kalau Manusia Berani Menghubunginya

Baca juga: Mengenal Pulau Socotra yang Viral di TikTok, Konon Jadi Tempat Dikurungnya Dajjal Sebelum Muncul di Akhir Zaman

Percaya tak percaya, tinggal di Indonesia akan membuat kita tak jauh dari hal-hal berbau budaya yang hanya bisa ditemui di Nusantara. Getah katilayu berasal dari Pohon katilayu atau yang lebih dikenal dengan nama latin Erioglossum rubiginosum. 

Getah katilayu tidak bisa memproduksi getah secara terus-menerus. Karenanya masyarakat menganggap pohon katilayu yang mengeluarkan getah adalah sebuah keunikan dan keajaiban.

Terlebih Katilayu dari daerah Wulung yang menghasilkan getah berwarna hitam pada bagian luarnya namun ketika disorot cahaya, bagian dalamnya berwarna merah.

Sumber:

UPDATE TERBARU