Sunday 12th of May 2024

Mitos Getah Pohon Katilayu yang Disebut Sebut Jadi Jimat Penarik Simpati Hingga Penangkal Ilmu Hitam

×

Mitos Getah Pohon Katilayu yang Disebut Sebut Jadi Jimat Penarik Simpati Hingga Penangkal Ilmu Hitam

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai mitos getah pohon katilayuyang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki keanekaragaman hayati. Salah satu contoh flora yang tumbuh dengan baik adalah pohon katilayu. 


Pohon yang satu lebih dikenal karena getahnya yang memiliki aneka manfaat dan nilai jual tinggi karena memiliki bentuk seperti kemenyan yang mengeras berwarna cokelat bening.

Baca juga: Link Baca Manhua Evolution Begins With A Big Tree Chapter 84 Bahasa Indonesia, Pohon Dewa Memberitahu Lebih Banyak Informasi

Baca juga: Sinopsis Komik Evolution Begins With A Big Tree, Kebangkitan Sebuah Energi dalam Pohon Willow

Baca juga: Download Contoh Soal Diagram Pohon Probabilitas dan Kunci Jawabannya Format PDF/Word/PPT

Walaupun faktanya bagian yang paling sering dimanfaatkan adalah getahnya, tetapi tahukah kamu kalau sejatinya tumbuhan katilayu bukanlah jenis tanaman yang bisa menghasilkan getah seperti pohon karet.

Getah katilayu tidak bisa memproduksi getah secara terus-menerus. Karenanya masyarakat menganggap pohon katilayu yang mengeluarkan getah adalah sebuah keunikan dan keajaiban. Terlebih Katilayu dari daerah Wulung yang menghasilkan getah berwarna hitam pada bagian luarnya namun ketika disorot cahaya, bagian dalamnya berwarna merah.

Sumber:

UPDATE TERBARU