Tuesday 7th of May 2024

Contoh Pembukaan Presentasi yang Baik dan Menarik, Buat Audience Makin Fokus Pada Materi

×

Contoh Pembukaan Presentasi yang Baik dan Menarik, Buat Audience Makin Fokus Pada Materi

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai kumpulan contoh pembukaan presentasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar bisa mendapatkan inspirasi!

Presentasi merupakan berbicara atau berkomunikasi dihadapan orang banyak untuk menyampaikan suatu gagasan, ide, materi, dan sebagai narasumber atau hal lainnya. Presentasi harus dilaksanakan dengan baik agar setiap maksud yang akan disampaikan dapat dipahami dan menarik perhatian.


Baca juga: Contoh Kegiatan Anak TK Tema Alat Komunikasi dalam Kurikulum Merdeka, Untuk Belajar Kreatif dan Menyenangkan

Baca juga: Download Template Contoh Surat Permohonan Studi Banding Dinas Word Gratis, Dilengkapi dengan Format Penulisannya

Baca juga: Contoh Surat Permohonan Studi Banding Dinas yang Baik dan Benar Sesuai Aturan

Presentasi sendiri biasanya dibuka dengan beberapa kalimat pembuka agar audience mengetahui siapa hingga materi apa yang akan disampaikan. Namun, bagaimanakah kalimat pembukaan presentasi yang baik dan benar?

Contoh Kalimat Pembukaan Presentasi

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa contoh kalimat pembukaan presentasi:

Contoh 1

"Selamat siang rekan-rekan, saya Roy. Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya akan membahas pentingnya air bagi kehidupan kita.

Rekan-rekan sekalian, apakah pernah terbayang jika di dunia ini tidak ada air? Tentu kita tidak akan bertahan hidup, begitu pula dengan tumbuhan dan hewan. Bumi pun akan makin panas dan kering. Bahkan kehidupan makhluk hidup pun akan punah."

Sumber:

UPDATE TERBARU