Wednesday 29th of May 2024

Contoh Pembukaan Presentasi yang Baik dan Menarik, Buat Audience Makin Fokus Pada Materi

×

Contoh Pembukaan Presentasi yang Baik dan Menarik, Buat Audience Makin Fokus Pada Materi

--

Contoh 2

"Selamat siang hadirin sekalian, salam sejahtera bagi kita semua. Perkenalkan saya Jojo. Dalam kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan tentang tingkat pengangguran di negara Indonesia.

Kementerian Ketenagakerjaan mencatat bahwa jumlah pengangguran di Indonesia pada tahun ini mencapai 8,57 juta orang, dari jumlah penduduk Indonesia sebanyak 205,36 juta berdasarkan Badan Pusat Statistik."


Baca juga: Rekomendasi Nama Anak Laki - laki dengan Kata Mumtaz, Sangat Indah dan Sarat Akan Makna

Baca juga: Penting! Jurus Yang Harus Dihapal Setiap Tingkatan Sabuk PSHT, Kunci Sukses Naik Tingkat Sabuk

Baca juga: Sinopsis Komik Manhua Astral Pet Store, Aksi Peningkatan Kultivasi Untuk Para Hewan Buas

Contoh 3

"Halo semuanya, perkenalkan saya Putra dari jurusan Pendidikan Seni Rupa. Pagi ini saya ingin mempresentasikan mengenai sejarah kain di dunia selama 30 menit ke depan. Bagi teman-teman yang nantinya ingin bertanya dapat disampaikan setelah pembahasan selesai."

Contoh 4

"Selamat pagi para hadirin yang berbahagia, perkenalkan saya Danu. Pada hari ini saya akan membahas kondisi pariwisata di daerah Lombok. Sebelumnya, apakah ada hadirin yang pernah berwisata ke daerah Lombok?"

Contoh 5

"Assalamualaikum wr.wb. Salam sejahtera untuk kita semua. Puji syukur atas nikmat yang Tuhan limpahkan sehingga kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat pada pagi hari ini.

Bapak/ibu guru dan teman-teman yang saya sayangi. Milenial itu katanya susah banget buat beli rumah. Ya, gimana enggak susah, orang kerjaannya ngejar hidden gem terus.

Sumber:

UPDATE TERBARU