Saturday 11th of May 2024

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Al-Fadlu Wal Fadlilah Kaliwungu Kendal, Salah Satu Ponpes Salaf di Jawa Tengah

×

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Al-Fadlu Wal Fadlilah Kaliwungu Kendal, Salah Satu Ponpes Salaf di Jawa Tengah

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai sejarah Pondok Pesantren Al-Fadlu Wal Fadlilah Kaliwungu Kendal yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Pondok Pesantren Al-Fadlu Wal Fadlilah Kaliwungu Kendal: Profil, Alamat Lokasi, Jenjang Pendidikan, dan Program Unggulannya

Baca juga: Contoh Pembukaan Ceramah Lucu Untuk Para Santri, Bikin Suasana di Pondok Jadi Tak Garing!

Baca juga: Sejarah Singkat Pondok Pesantren Nurul Qodim, Salah Satu Ponpes Ternama di Probolinggo

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Al-Fadlu Wal Fadlilah Kaliwungu

Melansir dari berbagai sumber, pondok Pesantren Al-Fadlu Wal Fadlilah Kaliwungu merupakan salah satu pesantren salaf yang ada di Kendal, Jawa Tengah. Sekitar lebih dari tiga dekade yang lalu, Pondok Pesantren Al-Fadlu Wal Fadlilah ini didirikan oleh K.H. Dimayati Rois pada 10 Muharram 1405 Hijriah, tepatnya pada bulan Juli 1985 Masehi.

Lokasi Pondok Pesantren Al-Fadlu Wal Fadlilah Kaliwungu

Pondok Pesantren Al-Fadlu Wal Fadlilah Kaliwungu terletak di Kp. Djagalan, Kutoharjo, Kaliwungu, Kab. Kendal, Jawa Tengah.

Sumber:

UPDATE TERBARU