Tuesday 7th of May 2024

Cara Mengetahui Pin ATM Orang Yang Sudah Meninggal, Ahli Waris Wajib Catat!

×

Cara Mengetahui Pin ATM Orang Yang Sudah Meninggal, Ahli Waris Wajib Catat!

--

ASCOMAXX.com – Di bawah ini adalah informasi mengenai cara mengetahui pin atm orang yang sudah meninggal. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Perkembangan zaman membuat banyak aspek kehidupan manusia semakin canggih. Hal tersebut dapat diamati dari banyaknya teknologi yang bisa membantu manusia bekerja dengan lebih mudah dan praktis. Teknologi-teknologi tersebut juga bisa ditemui dalam dunia perbankan.


Nasabah kini tentunya bisa melakukan segala jenis aktivitas perbankan dengan mudah dan nyaman. Hal tersebut juga dikarenakan adanya beberapa teknologi canggih dari pihak bank yang terus dikembangkan dari waktu ke waktu.

Baca juga: Daftar Kode Referral MotionBanking Terbaru Tahun 2023 Bisa Dapat Saldo Gratis Buat Pengguna Baru

Baca juga: Cara Daftar Motion Banking Untuk Pemula Biar Dapat Saldo GRATIS Rp 10.000

Baca juga: Cara Menggunakan Kode Referral Motion Banking MNC dan Registrasinya Biar Cepat ACC

PIN ATM sejatinya untuk mengamankan rekening dan memudahkan transaksi keuangan. Oleh karena itu, pertimbangkan dengan baik PIN yang akan kamu buat. Jangan sampai PIN justru mempersulit transaksi.

Ketika seseorang meninggal dunia, ia akan meninggalkan sejumlah aset yang diwariskan ke ahli waris. Namun jumlah rekeningnya saja seringkali kita tidak tahu, begitu pula nomor rekening hingga pin ATM.

Status rekening orang yang sudah meninggal diatur dalam UU Nomor 7 Tahun 1992 yang direvisi dalam UU Nomor 10 Tahun 1998 tentang Perbankan.

Bunyi Pasal 44A ayat (2) UU Nomor 10 Tahun 1998:

“Dalam hal Nasabah Penyimpan telah meninggal dunia, ahli waris yang sah dari Nasabah Penyimpan yang bersangkutan berhak memperoleh keterangan mengenai simpanan Nasabah Penyimpan tersebut,”

Sumber:

UPDATE TERBARU