Wednesday 15th of May 2024

Pengertian Tembung Garba Basa Jawa Berikut Contoh, Fungsi, Rumus dan Artinya yang Wajib Kamu Tahu

×

Pengertian Tembung Garba Basa Jawa Berikut Contoh, Fungsi, Rumus dan Artinya yang Wajib Kamu Tahu

--

ASCOMAXX.com - Bahasa jawa adalah muatan lokal yang wajib dipelajari. Buat kamu yang sedang mencari informasi mengenai tembung garba berikut ini akan kami berikan informasinya melalui artikel berikut ini, ya! 

Bahasa Jawa merupakan salah satu program pembelajaran bahasa untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan peserta didik adalah berbahasa Jawa serta sikap positif terhadap bahasa Jawa itu sendiri.


Hal ini juga bertujuan untuk melestarikan dan mempertahankan tradisi atau kebudayaan yang telah dimiliki oleh masyarakat jawa. Bahasa Jawa menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang pendidikan di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Baca juga: Download Contoh Soal Diagram Pohon Probabilitas dan Kunci Jawabannya Format PDF/Word/PPT

Baca juga: Contoh Soal Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLV), Dilengkapi dengan Kunci Jawaban!

Baca juga: Aplikasi Pinjol Kredito Apakah Illegal? Begini Jawaban OJK (Otoritas Jasa Keuangan) ! Perhatikan Sebelum Ajukan Pik

Salah satu mata pelajaran di pulau Jawa yang perlu diberikan di bangku sekolah dasar ialah Bahasa Jawa. Dalam mata pelajaran Bahasa Jawa terdapat pembelajaran mengenai nilai-nilai budaya yang tak boleh dilupakan oleh generasi penerus bangsa.

Pengertian Tembung Garba

Dalam bahasa Jawa, tembung garba yaiku tembung loro utawa luwih sing digabung dadi siji, kanthi ngurangi jumlah wanda lan nduwe makna dewe, tembung garba uga diarani sinandhi.

Sumber:

UPDATE TERBARU