Monday 3rd of June 2024

Jajanan Ciki Ngebul Berbahaya atau Tidak? Berikut Penjelasan Pakar Kimia Farmasi Kampus Unair Surabaya

×

Jajanan Ciki Ngebul Berbahaya atau Tidak? Berikut Penjelasan Pakar Kimia Farmasi Kampus Unair Surabaya

--

"Senyawa ini tidak memiliki sifat beracun tapi bukan berarti tidak memiliki bahaya. Maka kalau tubuh manusia terpapar nitrogen cair dalam waktu yang lama, sel tubuhnya akan membeku atau mati" Ungkap Drs apt Marcellino.

Marcellino juga menyebutkan manfaat nitrogen pada makanan sendiri hanya untuk keindahan saja pada sebuah hidangan, yang artinya juga tidak memiliki manfaat bagi tubuh. Akan tetapi, pada hal lain nitrogen bermanfaat untuk mengawetkan sampel biologis atau mendinginkan instrumen yang menggunakan magnet superkonduktor.


"Jika setelah mengonsumsi lalu terjadi kelainan pada saluran pencernaan maka segera bawa ke pelayanan kesehatan. Nitrogen bisa bermanfaat untuk membekukan makanan secara cepat. Tapi ketika disantap harus dipastikan nitrogen sudah menguap meski makanannya masih beku" Ujarnya kembali.

Baca juga: Pencabulan di Ponpes Al Djaliel 2 Jember Buat Orang Tua Wali Tak Percaya, Tolak Anaknya Divisum!

Baca juga: Viral Video Pasutri Balas Dendam, KDRT Gara-Gara Rebutan Uang Kini Malah Rugi 40 Juta

Baca juga: Fakta Kasus Kiai Jember yang Diduga Lakukan Pelecehan Pada Santriwati, Kini Minta Pemeriksaan Ditunda

Marcelino juga menyarankan kepada orang tua untuk tetap melakukan pengawasan terhadap apa yang dikonsumsi anak mereka. Untuk mencegah kejadian keracunan pada jajanan ini tidak terulang kembali.

 

Sumber:

UPDATE TERBARU