Sunday 19th of May 2024

Profil Pondok Pesantren Sunan Ampel Kediri, Didirikan oleh Abuya Dr. KH. Anis Humaidi, M. Ag. dan Umi Hj. Najihatul Fadhliyah, M.Pd.I

×

Profil Pondok Pesantren Sunan Ampel Kediri, Didirikan oleh Abuya Dr. KH. Anis Humaidi, M. Ag. dan Umi Hj. Najihatul Fadhliyah, M.Pd.I

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai profil Pondok Pesantren Sunan Ampel Kediri yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Link Download Format Label Undangan Excel dengan Banyak Pilihan, Disertai Tata Cara Membuatnya

Baca juga: Tata Cara Flash HP Vivo Y12 dengan dan Tanpa Menggunakan PC, Solusi Tepat Untuk Memperlancar HP Kamu!

Baca juga: 6 Cara Membuka Situs Terlarang di Google Chrome Tak Ada Peringatan Internet Positif Lagi

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Sunan Ampel

Melansir dari berbagai sumber, Pondok pesantren Sunan Ampel adalah salah satu pesantren yang berada di sekitar kampus IAIN Kediri. Didirikan oleh Abuya Dr. KH. Anis Humaidi, M. Ag. dengan Umi Hj. Najihatul Fadhliyah, M.Pd.I yang juga sekaligus dosen di kampus IAIN Kediri.

Terletak di Gang 1 Jl. Raya Sumber Jiput No.13, Rejomulyo, Kec. Kota Kediri, Kediri, Jawa Timur. Dulunya, pesantren ini terletak di Gang 2 tetapi karena masa kontrak rumah Abuya dan Umi sudah habis maka, beliau pindah di alamat tersebut beserta dengan para santrinya.

Sumber:

UPDATE TERBARU