Thursday 16th of May 2024

Kumpulan Contoh Pembukaan Pidato, Baik Formal Maupun Non Formal Lengkap!

×

Kumpulan Contoh Pembukaan Pidato, Baik Formal Maupun Non Formal Lengkap!

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang contoh pembukaan pidato dalam bahasa Indonesia. Untuk mengetahui informasi selengkapnya berikut ini.

Dalam pembahasan berikut ini kami akan sajikan informasi untuk kamu yang mencari contoh pembukaan pidato singkat dalam bahasa Indonesi.


Pidato adalah sebuah kegiatan yang dilakukan di depan umum dengan cara menyampaikan penggunaan bahasa dengan suatu tujuan yang jelas. Pidato sendiri sesungguhnya sangat penting dilakukan karena bertujuan menyampaikan pesan kepada pihak lainnya yang akan dituju, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Baca juga: Intip Kumpulan Model Gaya French Crop yang Lagi Viral, Biar Mirip Fadly Faisal!

Baca juga: Kumpulan Contoh Teks Pembukaan MC (Formal dan Non Formal), Singkat dan Mudah Dihafalkan

Baca juga: Kumpulan Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris Formal dan Non Formal, Singkat dan Tidak Membosankan

Kumpulan Contoh Pembukaan Pidato

Contoh 1

Hadirin sekalian,

Hari ini, tanggal 10 November, kita harus mengetahui bahwa para pendahulu kita telah berjuang dan mengorbankan seluruh jiwa dan raga mereka untuk mengusir para penjajah dari tanah air kita, Indonesia. Mereka dengan gagah berani melawan pasukan sekutu yang terus membombardir Surabaya dari darat, laut, dan udara. Namun tekad mereka tidak pernah tergoyahkan, mereka tetap berani memperjuangkan harga diri bangsa ini. Meskipun mereka kalah jumlah, kalah persenjataan, namun mereka tetap bersatu demi mewujudkan satu cita yakni merdekanya negara Indonesia.

Oleh karena itu, pada tanggal 10 November ini, saya akan menyampaikan sebuah pidato singkat dalam rangka untuk memperingati Hari Pahlawan agar kita bisa meneladani semangat perjuangan mereka untuk mengisi kemerdekaan yang telah diwariskan kepada kita saat ini. Sebelumnya, mari kita bersama-sama mengobarkan api semangat yang telah para pahlawan wariskan kepada kita.

Sumber:

UPDATE TERBARU