Friday 17th of May 2024

Kumpulan Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Arab Disertai dengan Tulisan Latin dan Terjemahannya

×

Kumpulan Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Arab Disertai dengan Tulisan Latin dan Terjemahannya

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang contoh pembukaan pidato dalam bahasa Inggris. Untuk mengetahui informasi selengkapnya berikut ini.

Dalam pembahasan berikut ini kami akan sajikan informasi untuk kamu yang mencari contoh pembukaan pidato singkat dalam bahasa Arab.


Pidato adalah sebuah kegiatan yang dilakukan di depan umum dengan cara menyampaikan penggunaan bahasa dengan suatu tujuan yang jelas. Pidato sendiri sesungguhnya sangat penting dilakukan karena bertujuan menyampaikan pesan kepada pihak lainnya yang akan dituju, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Baca juga: Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Arab, Simpel dan Cocok Disambungkan dengan Segala Tema

Baca juga: Kumpulan Contoh Pembukaan Pidato, Baik Formal Maupun Non Formal Lengkap!

Baca juga: 3 Contoh Pembukaan Pidato yang Simpel, Cocok Digabungkan dengan Segala Tema

Nah, kali ini kami akan memberikan contoh pembukaan pidato bahasa Arab yang simpel namun mudah dihafalkan dan cocok digabungkan dengan berbagai macam tema.

Kumpulan Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Arab

Contoh 1

الـحَمْدُ للهِ رَبِّ العَالَـمِيْنَ ، وَالعَاقِبَةُ لِلْمُتَّقِيْنَ ، فَلَا عُدْوَانَ إِلَّا عَلَى الظَّالِـمِيْنَ ؛ وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالـمُرْسَلِيْنَ ،نَبِيِّنَا وَحَبِيْبِنَا مُـحَمَّدٍ أَرْسَلَهُ اللهُ رَحْـمَةً لِلْعَالَمِيْنَ ، وَعَلَى اَلِهِ أَزْوَاجِهِ الطَّاهِرَاتِ أُمَّهَاتِ الـمُؤْمِنِيْنَ ، وَعَلَى آلِهِ الطَّيِّبِيْنَ وَأَصْحَابِهِ الغُرِّ الـمَيَامِيْنِ ، وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ الدِّيْنِ ، أَمَّا بَعْدُ

Alhamdulillaahi robbil 'aalamiin, wal 'aaqibatu lil muttaqien, falaa 'udwaanaa illa 'aladzoolimiin. Wassholaatu wassalaamu 'alaa asyrofil anbiyaa-i wal mursaliin. Nabiyyinaa wa habiibinaa muhammadin arsalahullahu rohmatal lil a'lamiin. Wa'alaa alihii wa-azwajihit-thohirooti ummahaatil mu'miniin, wa'alaa alihiit-thoyyibiin, wa ashabihil ghurril mayaamiin, wa-man tabi'ahum bi-ihsanin ila yaumiddin. Amma ba'du.

Sumber:

UPDATE TERBARU