Friday 17th of May 2024

Kumpulan Soal Tes Masuk Jurusan Teknik Informatika Terbaru, Lengkap dengan Kunci Jawaban!

×

Kumpulan Soal Tes Masuk Jurusan Teknik Informatika Terbaru, Lengkap dengan Kunci Jawaban!

--

ASCOMAXX.com - Untuk kalian yang saat ini akan atau berniat memasuki jurusan Teknik Informatika, pastinya akan melalui seragkaian proses masuk salah satunya adalah tes masuk jTeknik Informatika yang wajib dilaksanakan. Nah, untuk lebih mudahnya kalian bisa memperlajari contoh soal yang kami berikan berikut ini.

Ketika melanjutkan ke perguruan tinggi, tentunya calon mahasiswa harus dihadapkan oleh pilihan program studi yang akan dimasuki untuk mendapatkan pendidikan lanjut sesuai prodi yang terpilih. Salah satu jurusan yang banyak dipilih adalah Teknik Informatika.


Jurusan Teknik Informatika adalah salah satu jurusan di bidang ilmu komputer yang fokus pada pengembangan dan penerapan teknologi informasi. Jurusan ini menggabungkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang ilmu komputer, matematika, dan rekayasa perangkat lunak untuk menghasilkan solusi teknologi yang inovatif.

Baca juga: Kumpulan Soal Tes Psikotes PT Nabati Tahun 2023, Mulai Sinonim hingga Analogi Kata

Baca juga: Link Nonton The Witcher Season 3 SUB Indo Full Episode 1-8, Menggali Lebih Dalam Soal Takdir Ciri! Dibintangi Henry Cavill dan Anya Chalotra

Baca juga: Contoh 20 Soal Essay Conditional Sentence Type 1 2 3 Lengkap Dengan Kunci Jawabannya

Kuliah di jurusan yang tepat dan sesuai minat akan menuntun kedepannya lebih baik. Akan tetapi, terkadang persaingan untuk masuk perguruan tinggi tidak semudah yang dibayangkan. Nah, sebagai acuan supaya bisa lancar saat memasuki Teknik Informatika, bisa melakukan pembelajaran latihan soal yang akan kami sampaikan berikut ini.

Kumpulan Soal Tes Jurusan Teknik Informatika

1. Pada komputer, komponen yang merupakan "otak" komputer terpasang pada bagian yang bernama:
A. CPU
B. Hard Disk
C. Motherboard
D. Monitor

2. Kecepatan sebuah CPU dalam komputer diukur dalam satuan:
A. Megahertz (MHz) dan Gigahertz (GHz)
B. Mega bits per detik (Mbps)
C. Kilo bytes per detik (Kbps)
D. Megawatts per detik (Mwps)

3. Pada saat seseorang bekerja dengan komputer, misalnya sedang mengetik menggunakan program MS Word, sebelum data yang diketik disimpan di dalam media penyimpan, data tersebut oleh komputer disimpan di dalam
A. CPU
B. RAM
C. Monitor
D. Hard Disk

Sumber:

UPDATE TERBARU