Sunday 12th of May 2024

Cara Mengatasi Bantusaku Sebar Data, Jangan Pasrah Dulu Coba Hentikan Pakai Trik Ini

×

Cara Mengatasi Bantusaku Sebar Data, Jangan Pasrah Dulu Coba Hentikan Pakai Trik Ini

--

Pengalaman Galbay BantuSaku

1. Collection Gagal Bayar Pinjaman Online

Ketika nasabah telat membayar melewati tanggal jatuh tempo, perusahaan pinjol mulai melakukan proses penagihan.


2. Penyampaian Informasi Cara Bayar

BantuSaku akan mengirimkan sms atau pesan ke nomor HP di ponsel debitur sebelum tanggal jatuh tempo untuk mengingatkan nasabah kewajiban melakukan pelunasan.

3. Peringatan Warning Letter

Lewat dari tanggal jatuh tempo, biasanya 3 hari grace period, tim penagih akan mulai bekerja dengan mengirim pesan ke debitur sebagai upaya peringatan.

4. Penagihan Lewat Telepon

Jika debitur tidak memberikan respon yang baik, tim penagih BantuSaku akan meningkatkan intensitas dengan melakukan penagihan melalui panggilan telepon langsung.

5. Penagihan Lewat Kunjungan

Digunakan jika komunikasi penagihan melalui telepon dan media komunikasi lainnya (seperti email dan messaging) tidak efektif.

6. Penagihan ke Teman, Saudara, Keluarga

BantuSaku akan melakukan penagihan dengan menghubungi keluarga, teman, atau pihak lain yang terkait dengan peminjam yang nomor teleponnya tercantum sebagai nomor darurat.

7. Pelaporan ke SID OJK, BI Checking

Nasabah yang menunggak di BantuSaku akan punya catatan kredit yang buruk, yang nantinya akan menghambat mereka saat akan meminjam di bank atau lembaga keuangan lain.

8. Penggunaan Debt Collector DC Lapangan

Pihak ke-3, agency collection atau dikenal sebagai debt collector DC bisa digunakan, di tahap field collection. Penggunaan agency dilakukan sebagai bagian dari efisiensi operasional fintech.

Baca juga: Galbay AdaPundi Apakah Sebar Data? Hati Hati Bisa Masuk Daftar Hitam BI Checking Jika Telat Bayar!

Baca juga: Apakah AdaPundi Sebar Data ? Cek Fakta Terbaru 2023 Disini, Gunakan Dengan Bijak Sebelum Meminjam!

Baca juga: Apakah Uatas Sebar Data Penggunanya? Cek Fakta Ini Buat Kamu yang Terancam Galbay

Bantusaku Apakah Sebar Data ?

Untungnya aplikasi pinjol BantuSaku ini tidak akan menyebarkan data pengguna, mengapa bisa di bilang demikian? karena aplikasi pinjaman ini sudah terjamin yang akan melindungi semua data pribadi para pengguna. Sehingga kamu pun tidak perlu ragu kembali untuk menggunakan aplikasi pinjaman online BantuSaku tersebut.

Ditambah lagi aplikasi ini sudah tersertifikasi ISO serta berlisensi OJK. Namun hal itu bisa saja terjadi di karenakan biasanya para DC datang kerumah kamu ataupun saudara kamu jika si peminjam tersebut tidak segera melunasi pinjaman.

Sumber:

UPDATE TERBARU