Saturday 1st of June 2024

Kekurangan dan Kelebihan Menggunakan Seng Sebagai Atap Rumah, Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli!

×

Kekurangan dan Kelebihan Menggunakan Seng Sebagai Atap Rumah, Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli!

--

ASCOMAXX.com - Penentuan material atap rumah penting dilakukan. Saat ini telah tersedia berbagai jenis atap rumah yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan. Hingga saat ini, yang masih digunakan salah satunya adalah seng. Berikut ini keunggulan dan kekurangan menjadikan seng sebagai atap rumah.

Sebuah bangunan umumnya terdiri dari berbagai elemen seperti dinding, lantai, atap, pintu, dan jendela. Bahan yang digunakan dalam pembangunan bangunan bisa beragam, seperti semen, beton, batu bata, kayu, logam, pipa atau kombinasi dari beberapa bahan tersebut. 


Baca juga: Berikut Perbedaan Pipa Besi Hitam dan Galvanis Dalam Pembangunan, Perlu Diketahui Sebelum Menggunakan!

Baca juga: Jenis-jenis Material Bangunan Pada Konstruksi Rumah, Dapat Memberikan Ketahana dan Tampilan yang Bagus!

Baca juga: Contoh Daily Activity Dari Bangun Tidur Sampai Tidur Lagi Cocok Buat Bikin Konten A Day In My Life yang Lagi Viral

Mengenal Seng

Seng pada bangunan adalah salah satu jenis atap yang umum digunakan dalam konstruksi bangunan. Atap seng gelombang terbuat dari lembaran logam tipis yang dilengkapi dengan pola gelombang yang teratur. Material seng yang digunakan biasanya terbuat dari baja galvanis yang tahan karat atau seng murni.

Secara keseluruhan, seng gelombang pada bangunan merupakan pilihan yang populer dan praktis. Dengan kekuatan struktural yang baik, kemampuan pengaliran air yang efisien, serta tampilan yang menarik, seng gelombang menjadi salah satu opsi yang dapat dipertimbangkan dalam memilih atap untuk bangunan.

Sumber:

UPDATE TERBARU