Tuesday 14th of May 2024

Mengenal Alat Musik Tradisional Talindo Khas Dari Adat Suku Toraja Sulawesi Selatan

×

Mengenal Alat Musik Tradisional Talindo Khas Dari Adat Suku Toraja Sulawesi Selatan

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang salah satu alat musik di Indonesia yakni Talindo . Untuk mendapatkan informasi secara lengkapnya mari kita simak pembahasan secara lengkap berikut ini ya.

Seperti yang kita ketahui banyak sekali orang yang gemar mendengarkan musik. Musik adalah unsur dari seni yang di dalamnya terdapat bunyi, ritme, melodi, warna suara atau timbre, tempo, dinamika dan harmoni yang bergabung menjadi satu sehingga terdengar indah di telinga.


Ada banyak sekali judul lagu yang bisa kita pilih sesuai dengan aliran musik atau genre favorit kita. Misalkan ada jazz, koplo, RnB, Pop, reggae dan lain sebagainya.

Baca juga: Daftar 7 Angka Hoki Menurut Budaya China Cocok Buat Menentukan Tanggal Pernikahan Hingga Nomor Plat Kendaraan

Baca juga: Contoh UAS Seni Budaya Kelas 8 Semester 2, Lengkap Dengan Kunci Jawabannya

Baca juga: Kumpulan UAS Seni Budaya Kelas 8 Semester 2 PDF, Tinggal Download di Sini!

Pernah dengar soal Talindo? Alat musik ini terkesan unik dan simple dengan desain minimalis. Talindo juga sering dikaitkan dengan nama lain seperti Popondi dan Tolindo. Alat musik ini terbuat dari kayu solid, senar dan tempurung kelapa. Berikut ulasan selengkapnya. 

Alat Musik Talindo Dari Suku Toraja

Dari segi bentuk, Talindo memiliki bentuk busur seperti tanduk sapi atau kerbau yang bertumpu pada tempurung kelapa. Alat musik Talindo sebagai alat tradisional berasal dari suku Toraja atau Sulawesi Selatan.

Sumber:

UPDATE TERBARU