Saturday 4th of May 2024

Kuota Haji Indonesia 2023 Sebanyak 221 Ribu Resmi Naik 100%, Tanpa Batasan Usia

×

Kuota Haji Indonesia 2023 Sebanyak 221 Ribu Resmi Naik 100%, Tanpa Batasan Usia

--

Kemenag Yaqut juga mengatakan, tidak ada pembatasan usia pada Haji tahun ini. Seperti sebelumnya, di mana pemerintah Arab Saudi memberikan batasan usia dibawah 65 tahun untuk jemaah haji pada tahun 2022.

Sementara itu, Menteri Tawfiq atau yang akrab disapa Gus Men juga mengaku senang dengan tambahan kuota yang diberikan. Ia mengatakan akan tetap mengedepankan kenyamanan dan keselamatan jemaah haji.


"Kenyamanan dan keselamatan ini prioritas. Namun saya katakan, Indonesia akan selalu mendapatkan prioritas dalam memperoleh kuota tambahan. (Mungkin) ada negara yang mengurangi jemaah hajinya sehingga kuota bisa diberikan ke Indonesia. Semua tentu sudah rindu berhaji (dalam kondisi normal)" ujar Tawfiq.

Baca juga: Fenomena Childfree Dalam Pandangan Hukum Islam, Berikut Tanggapan dari Ulama Fiqih

Baca juga: Bacaan Dzikir Nabi Yunus, Berikut Keutamaan dan Keistimewaanya yang Harus Diamalkan Umat Islam

Baca juga: Ya Allah Kenapa Aku Selalu Memikirkan Dia Menurut Islam, Apakah Pertanda Jodoh Sudah Dekat?

Kemenag Yaqut juga menyampaikan banyak terima kasih karena Indonesia diajak terlibat sejak awal dalam proses haji 2023. Kemenag mengapresiasi langkah transformasi yang telah dilakukan oleh Arab Saudi dalam penyelenggaraan ibadah haji. Transformasi tersebut mengarah kepada penyelenggaraan haji yang lebih profesional.

Sumber:

UPDATE TERBARU