Sunday 12th of May 2024

Jangan Mau Jadi Jaminan! Ini Cara Biar Pinjol Tidak Mengontakmu Sebagai Kondar Debitur Galbay

×

Jangan Mau Jadi Jaminan! Ini Cara Biar Pinjol Tidak Mengontakmu Sebagai Kondar Debitur Galbay

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel ini akan kami sampaikan informasi mengenai cara biar pinjol tidak mengontakmu sebagai kondar debitur galbay simak artikel selengkapnya berikut ini agar tak ketinggalan informasi pentingnya dari kami.

Dalam mendaftar pinjol kita akan dimintai kontak darurat, kalaui-kalau kita galbay. Kondar pinjol, atau yang lebih dikenal sebagai kontak darurat pinjaman online, adalah kontak alternatif yang akan dihubungi oleh pemberi pinjaman dalam upaya penagihan jika peminjam gagal membayar.


Baca juga: Pinjol Ilegal yang Punya DC Lapangan, Waspada Kalau Ambil Pinjaman di Sini

Baca juga: Apakah Easy Cash Ada DC Lapangan? Cek Faktanya Sebelum Ambil Pinjaman Besar

Baca juga: Aplikasi Uatas Apakah Legal dan Terdaftar di OJK, Perhatikan Hal Ini Sebelum Apply Pinjaman

Dalam kasus pinjaman online, tidak hanya peminjam yang menjadi target utama oleh debt collector (DC), tetapi juga kontak darurat yang telah terdaftar. Hal ini tak jarang membuat, banyak orang mengalami gangguan oleh DC pinjol meskipun mereka tidak pernah mendaftar atau menggunakan jasa pinjaman tersebut.

Usut punya usut, ini terjadi karena banyak pinjol ilegal yang ternyata memiliki akses terhadap kontak pengguna. Pinjol akan bisa melihat daftar kontak di ponsel peminjam dan dengan leluasa menghubungi kontak di dalamnya.

Sumber:

UPDATE TERBARU