Sunday 12th of May 2024

Cara Mencocokkan Jumlah Siswa Dapodik dan Sispena SD, SMP, SMA/SMK Terbaru

×

Cara Mencocokkan Jumlah Siswa Dapodik dan Sispena SD, SMP, SMA/SMK Terbaru

--

ASCOMAXX.com – Urusan administrasi memang sangat penting, namun juga tak jarang sedikit ribet. Nah untuk mengatasinya pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara mencocokkan jumlah siswa dapodik dan sispena yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dalam hal pendataan, kelompok peserta didik yang terdaftar pada satuan kelas. Namun, terkadang ada yang mengalami permasalahan yaitu data yang tidak sinkron satu sama lain.


Nah, lantas apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan hal ini? Berikut ini merupakan pembahasan mengenai cara mencocokkan jumlah siswa dapodik dan sispena yang bisa kamu gunakan. 

Baca juga: Bisakah Mahasiswa Semester 1 Daftar KIP Kuliah? Kemdikbud Berikan Syarat Berikut!

Baca juga: Cara Daftar KIP Kuliah Untuk Mahasiswa Semester 2, Begini Ketentuannya!

Baca juga: Ketentuan Golongan yang Dapat Mendaftar KIP Kuliah, Mahasiswa Semester Aktif Termasuk?

SISPENA S/M adalah sistem penilaian akreditasi untuk sekolah/madrasah yang dikelola oleh BAN-S/M. Aplikasi Sispena-S/M adalah aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web, dimana bisa akses dimana saja, kapan saja dengan syarat terhubung dengan internet.

Sedangkan Data Pokok Pendidikan atau Dapodik adalah sistem pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional, bagian dari Program perancanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan Indonesia yang Cerdas dan Kompetitif. Kedua data ini ahrus sinkron, berikut ini informasi yang mungkin kamu butuhkan. 

Sumber:

UPDATE TERBARU