Sunday 12th of May 2024

Tutorial Sinkronisasi Data Jumlah Siswa di Sispena dan Dapodik Untuk Memperbaiki Kesalahan Pencatatan

×

Tutorial Sinkronisasi Data Jumlah Siswa di Sispena dan Dapodik Untuk Memperbaiki Kesalahan Pencatatan

--

ASCOMAXX.com – Langsung saja berikut ini adalah informasi mengenai tutorial sinkronisasi data jumlah siswa di sispena dan dapodik yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Data Pokok Pendidikan atau Dapodik adalah sistem pendataan skala nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional, bagian dari Program perancanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan Indonesia yang Cerdas dan Kompetitif.


Pemetaan Kebutuhan guru disetiap daerah diwilayah Indonesia. Menentukan Alokasi kuota penerima tunjangan-tunjangan bagi guru yang memenuhi syarat. Basis data untuk Zonasi, dikarenakan dapodik menyediakan alamat peserta didik dan sekolah, sehingga dapat menjadi rujukan zonasi PPDB.

Baca juga: Kumpulan Pidato Bahasa Sunda tentang Kebersihan Sebagian dari Iman, Cocok Untuk Acara di Desa Maupun Sekolah

Baca juga: Bisakah Daftar PPDB di 2 Sekolah Sekaligus Tahun 2023 Ini, Ternyata Ada Prosedurnya

Baca juga: Bisa Tidak Daftar di 2 Sekolah Kedinasan Sekaligus Pada Tahun 2023 Ini? Begini Faktanya

Manfaat Dapodik Bagi Guru adalah menjadi salah satu dasar pemberian segala jenis tunjangan, seperti tunjangan profesi, tunjangan fungsional, dan tunjangan khusus dan bentuk lainnya seperti dana BOS.

Sedangkan SISPENA S/M adalah sistem penilaian akreditasi untuk sekolah/madrasah yang dikelola oleh BAN-S/M. Aplikasi Sispena-S/M adalah aplikasi penilaian akreditasi yang berbasis web, dimana bisa akses dimana saja, kapan saja dengan syarat terhubung dengan internet. Karenanya kedua data ini sangat penting untuk sinkron. 

Sumber:

UPDATE TERBARU