Wednesday 15th of May 2024

Contoh Surat Kuasa Pencairan Giro Bank Mandiri dengan Baik dan Benar, Bisa Lakukan Penarikan Setiap Saat

×

Contoh Surat Kuasa Pencairan Giro Bank Mandiri dengan Baik dan Benar, Bisa Lakukan Penarikan Setiap Saat

--

ASCOMAXX.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai contoh surat kuasa untuk pencairan giro Bank Mandiri yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Dilansir dari berbagai sumber, surat kuasa merupakan sebuah dokumen yang memberi wewenang kepada pihak lain untuk melakukan perbuatan hukum atas nama pemberi kuasa, karena pihak pemberi kuasa sedang tidak dapat melakukannya sendiri.


Baca juga: Contoh Soal Cerita Aksara Jawa Lengkap dengan Kunci Jawabannya

Baca juga: Kumpulan Ide Program Kerja OSIS SMP, SMA, SMK Dalam Segala Bisang, Bisa Untuk Dicontoh!

Baca juga: Contoh Percakapan Bahasa Jawa Sehari-hari, Dengan Daftar Kosa Kata dan Artinya

Pihak lain ini bisa berupa pengacara, keluarga, atau orang lain yang terkait. Surat kuasa tersebut umumnya dibuat saat seseorang berurusan dengan keputusan hukum seperti keuangan, properti, perawatan medis, dan lain-lain.

Contoh Surat Kuasa Untuk Penarikan Giro Bank Mandiri

Mandiri sendiri merupakan sebuah bank milik pemerintah terbesar kedua di Indonesia. Nilai aset dari Mandiri sendiri sebesar 1,124.7 triliun rupiah dan modal inti sebesar 145,6 triliun rupiah per Desember 2017. Bank Mandiri juga masuk ke kategori bank BUKU 4 dengan modal inti diatas 30 triliun rupiah.

Bank Mandiri sendiri melayani nasabah dengan produk giro. Menurut Undang-undang Perbankan nomor 10 tahun 1998 adalah simpanan/dana pihak ketiga, dimana penarikannya dapat dilakukan setiap saat dengan menggunakan media yaitu cek (cheque), bilyet giro dan sarana perintah pembayaran lainnya. 

Sumber:

UPDATE TERBARU