Tuesday 30th of April 2024

Contoh Visi Misi Calon Ketua Osis yang Menarik dan Padat, Bisa Jadi Inspirasi!

×

Contoh Visi Misi Calon Ketua Osis yang Menarik dan Padat, Bisa Jadi Inspirasi!

--

ASCOMAXX.com - Calon ketua OSIS haruslah memiliki visi dan misi untuk memipin organisasi sekolah. Visi misi tersebut penting agar seseorang bisa memiliki prinsip dan panduan dalam melaksanakan program kerjanya. Berikut ini contoh Visi misi ketua OSIS yang bisa dijadikan referensi dan panduan.

Peran dan tanggung jawab OSIS dapat bervariasi di setiap sekolah, tetapi secara umum mereka berfungsi sebagai wadah siswa dalam aktifitas sekolah dan memperjuangkan kepentingan siswa. Anggota setiap OSIS sendiri juga memiliki dan mengemban tugas yang berbeda untuk mewujudkan visi misi yang telah ada.


OSIS adalah singkatan dari Organisasi Siswa Intra Sekolah. Osis adalah sebuah organisasi yang terdiri dari siswa-siswa yang dipilih dari berbagai tingkat pendidikan di sebuah sekolah. OSIS bertujuan untuk mewakili suara dan kepentingan siswa, serta memfasilitasi berbagai kegiatan di sekolah.

Baca juga: Download Kumpulan Soal Hots Bahasa Indonesia Kelas 1 SD Tahun 2023, Sesuai Kisi-kisi yang Terpercaya

Baca juga: Donwload APK Translate Bahasa Madura ke Bahasa Indonesia, Gratis! Cocok Untuk Para Pemula

Baca juga: Spoiler Manhua Demon Evolution Chapter 16 : Tubuh Ang Terlalu Lemah Untuk Lawan Demon

Pengertian Visi Misi

Visi dan misi merupakan dua elemen penting dalam perencanaan strategis organisasi, termasuk perusahaan, lembaga pendidikan, atau organisasi lainnya. Visi ini adalah pandangan jangka panjang yang diinginkan oleh suatu organisasi.

Sedangkan pada misi adalah pernyataan yang menjelaskan tujuan inti dari suatu organisasi. Ini menggambarkan alasan eksistensi organisasi, nilai-nilai yang dipegang teguh, bidang kegiatan utama, dan kontribusi yang ingin dilakukan terhadap masyarakat atau pelanggan.

Contoh Visi Misi Calon Ketua Osis

- Contoh 1

Visi

  • Mengembangkan siswa dalam semua aspek potensinya, menciptakan siswa yang cerdas, kreatif, dinamis, berprestasi, dan memiliki moral yang baik. Tujuan akhirnya adalah menjaga reputasi sekolah dan menjadi sekolah yang terkemuka di tingkat nasional.

Sumber:

UPDATE TERBARU