Friday 3rd of May 2024

Cara Masuk Bios HP All In One PC Windows 11, Atasi Dengan 5 Langkah Mudah! Sat Set Langsung Masuk

×

Cara Masuk Bios HP All In One PC Windows 11, Atasi Dengan 5 Langkah Mudah! Sat Set Langsung Masuk

--

ASCOMAXX.com -  Sebagai program startup terpenting pada sebuah perangkat komputer , BIOS, atau Sistem Input/Output Dasar, adalah perangkat lunak prosesor core bawaan yang bertanggung jawab untuk mem-booting sistem. Biasanya tertanam dalam komputer sebagai chip motherboard, BIOS berfungsi sebagai katalisator untuk tindakan fungsionalitas PC yang kamu miliki.

Diprogram pada chip yang dapat dihapus, dapat diprogram, dan memori hanya-baca (EPROM), BIOS disimpan pada chip memori ini yang menyimpan data saat sumber daya dimatikan. Saat PC dinyalakan kembali, BIOS mengambil data tersimpan yang sama.


Nah lalu bagaimana Cara Masuk Bios HP All In One PC, nah maka dari itu akan kami berikan tips bagaimana caranya khusus buat kamu, langsung saja cek di bawah ini ya.

Baca juga: Cara Supaya Pinjol AdaModal Tak Sebar Data, Salah Satunya Jangan Sampai Telat Bayar!

Baca juga: Daftar Aplikasi Game Spin Penghasil Uang Terbaru, Cara Main Mudah Uang Langsung Masuk Dana

Baca juga: Fungsi Resistor Pada Power Amplifier OCL 150 Watt Sesuai dengan Jenis-Jenisnya

BIOS menyediakan antarmuka komunikasi tingkat rendah, dan dapat mengendalikan banyak jenis perangkat keras (seperti keyboard). Karena kedekatannya dengan perangkat keras, BIOS umumnya dibuat dengan menggunakan bahasa rakitan (assembly) yang digunakan oleh mesin yang bersangkutan.

Istilah BIOS pertama kali muncul dalam sistem operasi CP/M, yang merupakan bagian dari CP/M yang dimuat pada saat proses booting dimulai yang berhadapan secara langsung dengan perangkat keras (beberapa mesin yang menjalankan CP/M memiliki boot loader sederhana dalam ROM). Kebanyakan versi DOS memiliki sebuah berkas yang disebut "IBMBIO.COM" (IBM PC-DOS) atau "IO.SYS" (MS-DOS) yang berfungsi sama seperti halnya CP/M disk BIOS.

Sumber:

UPDATE TERBARU