Saturday 4th of May 2024

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Al Hidayah Rawadenok Depok, Miliki Fasilitas dan Ekstrakulikuler Lengkap

×

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Al Hidayah Rawadenok Depok, Miliki Fasilitas dan Ekstrakulikuler Lengkap

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai jenjang pendidikan Pondok Pesantren Al Hidayah Rawadenok Depok yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: Pendaftaran Pondok Pesantren Mahasiswi Al Hidayah Sleman Tahun Ajaran 2023/2024, Lengkapi Syarat-Syarat Disini!

Baca juga: Doa Agar Anak Betah di Pondok Pesantren Beserta Artinya, Gunakan Amalan Ini Insya Allah Manjur

Baca juga: Pendaftaran Santri Baru Pondok Pesantren Al Hidayah Karangsuci Tahun Ajaran 2023/2024, Berikut Persyaratan Lengkapnya

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekilas Tentang Pondok Pesantren Al Hidayah

Melansir dari berbagai sumber, Pesantren Al Hidayah Depok cukup dikenal. Didirikan 7 tahun silam, Al-Hidayah Boarding School Depok berada di bawah naungan Yayasan Al-Hidayah Rawa Denok yang dipelopori oleh (alm) Habib Muhammad Bin Yahya bersama alim ulama lainnya.

Meskipun memiliki berbagai jenis lembaga pendidikan dari TK, RA, Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), hingga kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH), ternyata asrama hanya untuk MTs dan MA saja.

Sumber:

UPDATE TERBARU