Monday 20th of May 2024

Profil Pondok Pesantren Al Hidayah Karangsuci, Berkontribusi dalam Melahirkan Santri dan Dai Berkualitas

×

Profil Pondok Pesantren Al Hidayah Karangsuci, Berkontribusi dalam Melahirkan Santri dan Dai Berkualitas

--

Lokasi Pondok Pesantren Al Hidayah

Pondok Pesantren Al Hidayah sendiri berlokasi di Jalan Letjen. Pol. Soemarto, tepatnya di Desa Purwanegara, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Karangsuci, Provinsi Jawa Tengah dengan Kode Pos 53126.

Baca juga: Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta, Turut Ikuti kemajuan Teknologi dan Berpegang Teguh Pada Ilmu Agama Islam


Baca juga: Pondok Pesantren Daarul Rahman Jakarta: Profil, Visi, Misi, Sarana dan Prasarana Ponpes

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren An Nawawi Berjan Purworejo Tahun 2023/2024: Pendaftaran, Pondok, hingga Sekolah Formal

Sejarah Singkat Pondok Pesantren Al Hidayah

Pondok pesantren Al Hidayah Karang Suci Purwokerto merupakan salah satu lembaga pendidikan keagamaan non formal di bawah Yayasan Nurul Hidayah.

Pondok pesantren yang resmi memulai kegiatan pada tahun 1986 ini merupakan pondok pesantren yang dibawah asuhan KH. Dr. Nore Iskandar Al Barsyani MA dan Ibu Nyai. Dra. Hj. Nadhiroh Noeris.

Pondok pesantren Al Hidayah Karang Suci memiliki visi untuk mempertahankan ajaran Islam tuntunan ulama salaf yang berpaham Ahlu as Sunnah Wa al Jama’ah. Dengan demikian diharapkan santri yang mayoritas adalah pelajar dan mahasiswa selain memiliki kemampuan intelektual akademis, para santri ini dapat pula mengkaji tuntunan ulama salaf melalui Literatur Islam kitab kuning.

Dengan kematangan aqidah Ahlu as Sunnah wa al jama’ah tersebut, maka para santri diharapkan mampu dan memiliki kepribadian yang utuh dengan mengedepankan ahlakul karimah yang dilandasi akhlak tawasuth, tawazun, tasamuh dan i’tidal.

Sumber:

UPDATE TERBARU