Monday 29th of April 2024

Download Kumpulan Teks MC Pelepasan Haji (Walimatus Safar), Berupa Doc/PDF Tinggal Edit Saja!

×

Download Kumpulan Teks MC Pelepasan Haji (Walimatus Safar), Berupa Doc/PDF Tinggal Edit Saja!

--

ASCOMAXX.com - Seperti yang kita ketahui, sebuah acara formal seorang MC berperan penting sekali. MC nantinya akan menuntun jalannya acara dari awal hingga akhir. Sebelum acara, tentu MC harus menyiapkan sebuah teks atau naskah yang dibawakan saat acara. Berikut ini contoh teks mc untuk acara untuk pelepasan haji walimatus safar yang bisa dijadikan referensi.

Sebagai umat muslim sudah pasti kita ingin melaksanakan ibadah haji. Ibadah haji merupakan rukun ke lima dalam rukun Islam. Ibadah haji menjadi suatu kewajiban bagi yang mampu.


Teks MC adalah naskah atau skenario yang dipersiapkan oleh seorang Master of Ceremony (MC) sebelum mengisi sebuah acara. Teks MC berisi rangkaian acara yang akan dilakukan, pengenalan tamu undangan, perkenalan pembicara, pengumuman, hiburan, dan lain sebagainya. 

Baca juga: Kumpulan Anime China dengan Tema Isekai Terbaik, Sajikan Ilustrasi Karakter Menarik!

Baca juga: Kumpulan No WA Janda Terbaru 2023, Baru Diupdate 1 Menit yang Lalu, Chat Doi Untuk Lepas Kegalauanmu

Baca juga: Kumpulan Anime Donghua dengan Kultivasi Terbaik, Sajikan Karakter dan Alur Kisah yang Menarik!

Di dalam teks MC, biasanya terdapat pembukaan acara yang menyampaikan salam, memperkenalkan diri, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan dan pembicara, serta memberikan penjelasan singkat mengenai tujuan acara.

Selain itu, teks MC juga mencakup alur acara, jeda waktu, dan detail lainnya yang dibutuhkan oleh MC untuk menjalankan acara dengan sukses. Seperti berikut ini beberapa contoh teks MC pada acara formal yang dilansir dari beberapa sumber.

Sumber:

UPDATE TERBARU