Friday 17th of May 2024

Viral! Video Hakim Wahyu Iman Santoso Telponan Curhat Kasus Sambo ke Seorang Wanita, MA Langsung Turun Tangan

×

Viral! Video Hakim Wahyu Iman Santoso Telponan Curhat Kasus Sambo ke Seorang Wanita, MA Langsung Turun Tangan

--

Tindakan Terkait Pemeriksaan Video

Sebelumnya, Komisi Yudisial (KY) akan menelusuri kebenaran video tersebut. Juru Bicara KY Miko Ginting mengatakan, pihaknya telah mendapatkan barang bukti berupa video yang dimaksud. "KY akan telusuri dulu kebenaran dari video dan caption atau keterangan tersebut," ujar Miko saat dikonfirmasi.

Baca juga: Jenis Facial Wash Yang Sesuai Dengan Tipe Kulit Wajah, Jangan Sampai Salah Ambil Produk!

Baca juga: Sinopsis Film Gangnam Zombie (2023), Jiyeon T-Ara dan Ji Il Joo Bertahan Hidup dari Serangan Zombie

Baca juga: Nonton Trailer Film Autobiography dan Jadwal Tayangnya, Kisahkan Sisi Gelap Calon Bupati

Miko mengatakan, akan ada dua tindakan KY selanjutnya, yakni memeriksa hakim atas dugaan pelanggaran aturan etik dan arahan perilaku hakim, atau membela hakim dari upaya-upaya yang merendahkan kehormatan hakim. "Kita lihat bagaimana hasil penelusurannya nanti. Apabila ada masyarakat yang ingin memberikan informasi, bisa ke Komisi Yudisial," ucap Miko. Miko menyatakan, terlalu dini untuk memanggil yang bersangkutan.

Diketahui, Wahyu merupakan seorang Hakim Ketua dari kasus perkara pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. Dalam video itu, orang yang diduga Hakim Wahyu itu menceritakan soal kasus Ferdy Sambo. Wahyu tampak mengenakan baju batik, celana abu-abu, dan sepatu hitam. Ia sedang duduk di sofa sambil menerima telepon. Setelah itu, terlihat pria diduga Wahyu melanjutkan diskusi dengan seorang wanita di depannya. Namun, belum diketahui sosok wanita itu.

Sumber:

UPDATE TERBARU