Sunday 19th of May 2024

Jalur Zonasi PPDB Surabaya Tahun Ajaran 2023/2024 Dibagi 2, Dispendik Jelaskan Alasannya

×

Jalur Zonasi PPDB Surabaya Tahun Ajaran 2023/2024 Dibagi 2, Dispendik Jelaskan Alasannya

--

Jalur Zonasi PPDB Surabaya T.A 2023/2024

Melalui beberapa sumber, Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya, Yusuf Masruh mengatakan, untuk persiapan PPDB SMP sudah dimatangkan. Khususnya pada aplikasi dan website untuk informasi kententuan pendaftaran.

Baca juga: Formasi Terbaik PES PS3 dan Trik Tendangan Paling Ampuh, Mampu Ciptakan Gol-Gol Jahat


Baca juga: UPDATE! Jam Hoki Higgs Domino Bulan Ini, Juni 2023 Untuk Semua Room, Trik Jitu Dapat Grand Jackpot

Baca juga: Link Download Soal Bahasa Inggris Pascasarjana Untuk Masuk S2 Lengkap Dengan Tips dan Trik Mengerjakannya

Yusuf juga mengatakan bahwa tahun 2022 zonasi 50%. Sekarang 50% dibagi 2 zonasi. Yakni zonasi 1 sebanyak 35% dan zonasi 2 sebanyak 15%. Sehingga, zonasi 1 tidak bisa diukur berdasarkan jarak sampai berapa kilo meter dari tempat tinggalnya, namun yang terdekat. Semua bisa memilih sekolah terdekat.

Zonasi 2 nantinya akan difungsikan 15% untuk kecamatan, kecuali kelurahan domisili sekolah. Contohnya, SMPN 30 Kelurahan Medokan Semampir, disitu ada Sukolilo, Keputih misalnya, nanti yang bersaing di luar Medokan. Biar pun 15% calon siswa bia memiliki harapan, dari pada tidak sama sekali.

Sedangkan 50% lainnya dibagi untuk Jalur Afirmasi Kategori Inklusi, Jalur Afirmasi Kategori Keluarga Miskin atau Pra Miskin, Jalur Perpindahan Tugas, Jalur Prestasi Nilai Rapor Sekolah dan Jalur Prestasi Lomba.

Nah, itulah informasi mengenai jalur zonasi sekolah Surabaya tahun ajaran 2023/2024 yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan sukses selalu!

Sumber:

UPDATE TERBARU