Monday 20th of May 2024

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Imam Bukhari Solo, Ijazah Telah Diakui Universitas Islam Madinah

×

Jenjang Pendidikan Pondok Pesantren Imam Bukhari Solo, Ijazah Telah Diakui Universitas Islam Madinah

--

Unit Pendidikan Pondok Pesantren Imam Bukhari

Pendidikan formal juga tersedia di pondok ini. Ada madrasah mutawasithah (MTW) atau yang sederajat dengan SMP / Mts, madrasah tsanawiyah (setingkat SMA/MA). Lalu ada i’dad lughowi, kelas persiapan bahasa arab selama satu tahun sebelum masuk ke madrasah tsanawiyah (setingkat SMA).

Baca juga: Klinik Bidan yang Buka 24 Jam Terdekat Lokasi Saya Saat Ini, Berikut Alamat, Layanan, Serta Ulasannya!


Baca juga: Daftar Alamat Cabang A&W Yogyakarta, Kuliner Cepat Saji Kekinian yang Selalu Ramai Pelanggan

Baca juga: Lokasi JNT Buka 24 jam Terdekat Kota Solo : Alamat Lengkap dan No Telp, Bisa Antar Kapan Saja

Para santri nantinya akan mendapatkan dua ijazah, satu dari pondok dan satu ijazah negara. (Santri tetap mengikuti ujian persemaan UN dengan paket A, B, juga C).

Yang istimewa yaitu ijazah Pondok Pesantren Imam Bukhori Karanganyar sudah diakui oleh Universitas Islam Madinah. Oleh karena itu sudah banyak alumni pondok ini yang diterima di berbagai universitas di timur tengah.

Sarana dan Prasarana Pondok Pesantren Imam Bukhari

Pondok pesantren yang berdiri di atas tanah wakaf kaum muslimin ini menyediakan sarana dan prasarana yang memadai. Mulai dari 38 ruang kelas, 43 ruang asrama, perumahan ustadz, dapur umum, hingga kamar mandi bersih.

Fasilitas penunjang juga sangat lengkap, yaitu perpustakaan, laboratorium bahasa dan komputer, klinik kesehatan dan gigi, sarana olahraga dan kesenian, waserba, air minum dari mata air tawangmangu, dan masih banyak lagi.

Sumber:

UPDATE TERBARU