Friday 19th of April 2024

Bacaan Dzikir Jalalah, Salah Satu Dzikir yang Sering dibaca Para Ulama dan Wali, Lengkap Versi Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

×

Bacaan Dzikir Jalalah, Salah Satu Dzikir yang Sering dibaca Para Ulama dan Wali, Lengkap Versi Bahasa Arab, Latin, dan Artinya

--

ASCOMAXX.com - Lewat artikel pada kesempatan kali ini, akan kami berikan informasi tentang dzikir jalalah serta bacaannya. Simak sampai tuntas rangkuman ini.

Salah satu sunnah Rasul yang sepatutnya diteladani oleh umat islam adalah membaca dzikir. Dzikir Jalalah merupakan salah satu amalan ajaran Islam yang memiliki banyak manfaat. Dzikir ini sering dibaca oleh para wali dan ulama untuk meningkatkan keimanan.


Dzikir ditinjau secara etimologi berawal dari kata “dzakara” yang diartikan sebagai menyebut, mensucikan, menggabungkan, menjaga, mengerti, mempelajari, memberi dan nasehat. Dengan begitu dzikir berarti mensucikan dan mengagungkan, juga dapat diartikan menyebut dan mengucapkan nama Allah atau menjaga dalam ingatan (mengingat).

Baca juga: Bacaan Dzikir Nabi Yunus, Berikut Keutamaan dan Keistimewaanya yang Harus Diamalkan Umat Islam

Baca juga: Ya Allah Kenapa Aku Selalu Memikirkan Dia Menurut Islam, Apakah Pertanda Jodoh Sudah Dekat?

Baca juga: Doa Syekh Abdul Qodir Jaelani (Hizib) untuk Kelancaran Hidup, Lengkap Tulisan Arab dan Latin

Sementara itu, dzikir secara istilah berarti semua proses komunikasi antara hamba dan Khaliq, yang dengannya ia selalu mengingat dan berserah diri kepada-Nya, membaca takbir, tahmid, tasbih, shalat, dan lain-lain.

Berdasarkan jenis-jenis dzikir, dzikir jalalah menjadi salah satu yang paling dianjurkan.

Sumber:

UPDATE TERBARU