Thursday 2nd of May 2024

PSB Pondok Pesantren Miftahul Huda Bogor Tahun Ajaran 2023/2024, Kurikulum Sama dengan Pondok Modern Gontor

×

PSB Pondok Pesantren Miftahul Huda Bogor Tahun Ajaran 2023/2024, Kurikulum Sama dengan Pondok Modern Gontor

--

ASCOMAXX.com – Berikut ini adalah informasi mengenai pendaftaran Pondok Pesantren Miftahul Huda Bogor yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Merangkum dari berbagai sumber, Pondok Pesantren Miftahul Huda Bogor menjadi salah satu ponpes yang sukses menerapkan sistem dan kurikulum Pondok Modern Gontor dalam pendidikannya sehingga menjadi ponpes rujukan yang cukup populer.


Baca juga: Pendaftaran Santri Baru Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Banjar TA 2023/2024

Baca juga: Daftar Penjahit Wanita Terdekat di Kediri Kota dan Kabupaten yang Cepat Jadi

Baca juga: Daftar Harga Menu Beerpoint Bandung Terbaru 2023, Tempat Hiburan Kalangan Milenial

Lokasi Pondok Pesantren Miftahul Huda

Pondok Pesantren Miftahul Huda sendiri berlokasi di Jl. Letkol Atang Sanjaya No. 111 A, Kp. Bantarjaya RT. 01 RW. 01, Ds. Bantarjaya, Kec. Rancabungur, Kab. Bogor – Jawa Barat. Alamat ini mudah ditemukan karena lokasinya dekat dengan MTs Al Muasyaroh.

Sistem Pendidikan Pondok Pesantren Miftahul Huda

Sistem pendidikan Ponpes Miftahul Huda merujuk pada kurikulum Kulliyatul Mu’allimin Al Islamiyah (KMI Gontor) dengan masa pendidikan 6 tahun bagi tamatan SD / MI (3 tahun MTs dan 3 tahun MA). Lebih lengkap tentang KMI bisa dibaca di sini.

Kurikulum ponpes juga mengikuti kurikulum satuan pendidikan mu’adalah (SPM) sesuai dengan peraturan Menteri Agama RI No. 18 tahun 2018. Artinya materi belajar santri terdiri dari kelompok bidang studi keislaman, bahasa Arab, bahasa Inggris, dan pelajaran umum.

Sumber:

UPDATE TERBARU