Sunday 5th of May 2024

Nama-nama Posisi Pemain Pada Olahraga Futsal, Serta Tugasnya Ketika di Lapangan

×

Nama-nama Posisi Pemain Pada Olahraga Futsal, Serta Tugasnya Ketika di Lapangan

--

Nama-nama Posisi di Olahraga Futsal

1. Kiper

Layaknya pertandingan sepak bola, penjaga gawang futsal juga berperan sebagai penjaga gawang yang berhak menahan bola di daerahnya. Namun, penjaga gawang futsal seringkali juga perlu maju dan membantu dalam mencetak peluang, yang berarti lebih banyak fleksibilitas.


2. Anchor

Anchor adalah pemain yang memiliki misi bertahan sekaligus mengatur serangan. Demikian pula, anchor adalah kombinasi bek dan gelandang dalam sepak bola. Seorang anchor harus memiliki keterampilan penanganan bola yang baik karena mereka memiliki dua tanggung jawab, yaitu pemain bertahan dan pemain pertama yang melakukan serangan.

Baca juga: Pemain yang Bertugas Melempar Bola yang Akan Dipukul Disebut Apa Dalam Permainan Baseball: Cek di Sini

Baca juga: Profil dan Biodata Adinda Indah, Pemain Voli Cantik Mantan Artis FTV, Lengkap dari Umur, Instagram, Hingga TikTok

Baca juga: 2 Cara Melakukan Tendangan Plesing Dalam Permainan Sepak Bola di Game PES Versi Terbaru

3. Flank

Flank atau ala biasanya terdiri dari dua orang yang beroperasi di sisi kiri dan kanan lapangan. Tugas pemain ini adalah melakukan serangan dan bertindak sebagai penghubung antara anchor dan pemain depan. Oleh karena itu, seorang flanker harus memiliki penguasaan bola dan kecepatan yang baik untuk menciptakan peluang mencetak gol.

4. Pivot

Pivot adalah pemain penyerang atau pemain depan dalam permainan futsal. Pemain ini bertanggung jawab untuk mengubah peluang menjadi gol. Dia adalah striker murni seperti striker dalam pertandingan sepak bola.

Sumber:

UPDATE TERBARU