Wednesday 15th of May 2024

Pemain yang Bertugas Melempar Bola yang Akan Dipukul Disebut Apa Dalam Permainan Baseball: Cek di Sini

×

Pemain yang Bertugas Melempar Bola yang Akan Dipukul Disebut Apa Dalam Permainan Baseball: Cek di Sini

--

ASCOMAXX.com - Pada artikel kali ini kami akan menjawab pertanyaan kamu terkait dengan apa namanya pemain yang bertugas melempar bola yang akan dipukul dalam permainan baseball. Tanpa belama-lama lagi yuk simak di sini.

Permainan olahraga bola kecil memang menjadi salah satu favorit beberapa orang ketika ingin menerapkan olahraga dengan tim.


Di bawah ini akan kami sampaikan informasi mengenai pertanyaan tersebut. Buat kamu yang sudah penasaran, yuk langsung saja kita simak pembahasannya di sini, ya.

Baca juga: 7 Rekomendasi Situs Nonton Anime dan Donghua Sub Indo Gratis yang Update Cepat dan HD, Simpan di Bookmark

Baca juga: Daftar Pemain Happiness (2021) Drama Korea, Merebaknya Wabah Penyakit Misterius di Kota Seyang

Baca juga: Sinopsis Film Animasi Malaysia Mechamato (2022) Sajikan Kisah Petualangan Seru Seorang Bocah Melawan Robot Jahat Dari Luar Angkasa

Olahraga baseball ini mirip dengan permainan bola kasti. Pelempar (pitcher) dari tim yang melempar berusaha melempar bola yang disebut bola bisbol, sedangkan pemain (batter) dari tim yang memukul berusaha memukul bola dengan menggunakan tongkat pemukul (bat).

Dalam olahraga ini, ada sembilan orang yang bermain. Peran dan tugas pemain dalam olahraga baseball juga menarik, karena setiap orang memiliki peran yang berbeda-beda.

Berikut adalah penjelasan mengenai Posisi dan Tugas Pemain dalam Olahraga Baseball. Inilah ulasannya.

++++

Posisi Pemain Dalam Permainan Baseball

1. Pitcher

Pemain yang bertugas melempar bola yang akan dipukul disebut sebagai pitcher.

Dalam permainan baseball modern, seorang pitcher yang bermain reguler bisa melakukan lemparan sebanyak 400 babak dalam satu musim.

2. Catcher

Berada tepat di belakang seorang batter (pemukul). tugas utama seorang catcher adalah untuk menangkap bola yang gagal dipukul oleh batter.

3. First Baseman

Tugas utama bagi seorang first baseman adalah sebagai penangkap bola ketika berada di base yang pertama. Diperlukan keahlian seperti menangkap bola dengan posisi kaki yang tetap berada di base, dan lain sebagainya.

4. Second Baseman

Bertugas sebagai penjaga base kedua. Second Baseman juga menjadi pemain yang sering mengawali terjadinya double play. Tugas lain dari seorang second baseman juga sebagai pemain yang memotong bola pada sisi kanan lapangan

5. Third Baseman

Base ketiga dalam lapangan baseball biasa disebut dengan sudut panas. Karena mayoritas batters (pemukul) menggunakan tangan kanan yang cenderung mengenai grounder di garis base ketiga.

6. Right Fielder

Pemain ini bisa dengan bebas mendapatkan bola di area mana pun di sisi luar lapangan. Right fielder juga memiliki tanggung jawab lainnya seperti menangkap bola yang melambung di dalam area outfield.

Baca juga: Formasi Base COC TH 5 Terbaik dan Susah Ditembus, Dijamin Anti Bintang Tiga

++++

Baca juga: Pemain Bola Voli yang Bertugas Sebagai Pengumpan Disebut Apa? Berikut Penjelasannya

Baca juga: Pemain yang Bertugas Mengontrol Pertahanan dalam Bola Voli Disebut?

7. Center Fielder

Center Fielder bertugas sebagai penjaga bagian tengah lapangan yang sekaligus menjadi area terjauh untuk mendapatkan homerun.

8. Left Fielder

Ketika bola melambung tinggi, seorang left fielder harus secepat mungkin memotong arah bola.

9. Shortstop

Shortstop adalah pemain yang memiliki tempat beroperasi di sekitar base kedua dan ketiga. Shortstop juga bertugas untuk mengcover area di antara second baseman dan first baseman.

Itu dia informasi sekilas yang dapat kami sampaikan mengenai pemain yang bertugas melempar bola yang akan dipukul dalam permainan baseball. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU