Thursday 2nd of May 2024

Sejarah Anime Jepang, Ternyata Begini Perbedaannya dengan Kartun

×

Sejarah Anime Jepang, Ternyata Begini Perbedaannya dengan Kartun

--

ASCOMAXX.com – Apakah kamu penggemar animasi? Lantas, tahukan kamu tentang sejarahnya? Nah, berikut ini adalah informasi mengenai sejarah anime dan kartun yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi serunya!

Saat ini akses untuk menonton anime atau kartun makin mudah, jika dahulu kita harus menunggu di depan televisi, kini hanya dengan mengetik judulnya di ponsel kita sudah bisa menikmati tayangan anime atau kartun dengan lancar. Hal ini bisa dilakukan untuk menghilangkan kebosanan ditengah rutinitas yang padat.


Baca juga: Nonton Drama The Wife Episode 10 Sub Indo, Pertentangan Kembali Terjadi di Keluarga Aniroot

Baca juga: Cara Merekam Layar Laptop di Windows 10 dan Windows 11 Tanpa Aplikasi Tambahan dan Paling Mudah

Baca juga: Potret Bendungan Bintang Bano NTB, Potensi Wisata Baru di Provinsi Nusa Tenggara Barat

Anime atau kartun saat ini sudah memiliki berbagai genre mulai dari aksi, fantasy, petualangan, romantis, hingga horor. Biasanya ceritanya diambil dari novel atau komik dan beberapa ada yang karya asli.

Sejarah Anime

Melansir dari catatan sejarah anime, contoh paling awal dari animasi Jepang sudah ada pada tahun 1917 silam. Untuk ciri khas gaya seni anime yang saat ini kita kenal, pertama kali muncul pada tahun 1960-an melalui karya Osamu Tezuka.

Seiring berkembangnya teknologi, anime juga mengalami modernisasi. Anime kemudian sudah menyuguhkan tampilan dan nuansa unik dan memiliki gaya seni tersendiri.

Sumber:

UPDATE TERBARU