Friday 26th of April 2024

7 Ucapan Selamat Malam Dalam Bahasa Arab Romantis , Untuk Pasangan, Orang Tua, hingga Sahabat

×

7 Ucapan Selamat Malam Dalam Bahasa Arab Romantis , Untuk Pasangan, Orang Tua, hingga Sahabat

--

Oleh karena itulah, kita dianjurkan untuk saling bertegur sapa satu sama lain. Salah satunya adalah dengan mengucapkan “Masaaul Khoir” yang artinya adalah Selamat sore/malam.

7 Ucapan Bahasa Inggris dengan Kata-kata Romantis

Ucapan sapaan yang sangat akrab dengan kita sehari – hari adalah selamat malam, atau apabila diartikan dalam bahasa Arab yaitu masaaul khoir.


Masih banyak di antara kita yang ternyata belum mengerti makna dari kalimat sapaan masaaul khoir. Kalimat sapaan masaaul khoir, bisa menjadi salah satu sarana agar kita tetap menjalin silaturahmi dengan sesama muslim walaupun hanya dengan bertegur sapa.

Berikut tulisan Arab dari masaaul khoir:

مساءالخير

Dalam tulisan latin dapat dibaca “masaaul khoir” yang berarti selamat sore.

Baca juga: Tebakan! Alat Pendingin Terdiri dari 6 Huruf Adalah? Gampang Banget!

Baca juga: TEBAKAN! Mesin Listrik yang Terdiri dari 5 Huruf Adalah? Gampang Banget! Ini Dia Jawabannya

Baca juga: Kumpulan Tebak-tebakan Lucu Terbaru 2023, Jokes Bapak-bapak yang Bisa Bikin Ngakak

1. Untuk Kekasih 

تصبح على خير يا حبي. الليلة تشرق السماء بشكل مشرق مثل أحلامنا لغد مشرق. الليلة يتألق القمر والنجوم ببراعة كما لو كانوا علامة جيدة لشخص يحب بعضهم البعض ويحافظ على وعد للمستقبل. ليلة سعيدة يا حبي نأمل أن يجلب نومك أحلامًا حلوة.

Latin :

tusbih ealaa khayr ya huby. allaylat tushriq alsama’ bishakl mushriq mithl ‘ahlamina lighad musharqa. allaylat yata’alaq alqamar walnujum bibaraeat kama law kanuu ealamatan jayidatan lishakhs yuhibu bedhm albaed wayuhafiz ealaa waead lilmustaqbal. laylatan saeidat ya habiya namal ‘an yajlib nawmik ahlamana halawatun.

Terjemah :

Selamat malam, kekasihku. Malam ini langit bersinar terang seperti mimpi kita untuk hari esok yang terang benderang. Malam ini bulan dan bintang juga bersinar terang seperti memberi penanda baik untuk seseorang yang saling mencintai dan mengikat janji untuk masa depan. Selamat malam kekasihku. Semoga tidurmu nanti membawa mimpi yang indah.

Sumber:

UPDATE TERBARU