Saturday 27th of April 2024

Daftar Materi Sejarah Indonesia SMA/MA Kelas 10 Semester 2 Kurikulum Merdeka

×

Daftar Materi Sejarah Indonesia SMA/MA Kelas 10 Semester 2 Kurikulum Merdeka

--

KD 3.6 - Menganalisis pola kehidupan masyarakat, sistem pemerintahan, dan kebudayaan pada masa keberadaan kerajaan Hindu-Budha di Indonesia, dengan mengacu pada bukti-bukti yang masih berpengaruh dalam kehidupan masyarakat Indonesia saat ini.

KD 4.5 - Mengolah informasi mengenai proses masuk dan perkembangan agama serta kebudayaan Hindu-Budha di Indonesia, dan menyampaikannya dalam bentuk tulisan.


KD 4.6 - Mengolah informasi mengenai pola kehidupan masyarakat, sistem pemerintahan, dan kebudayaan pada masa keberadaan kerajaan Hindu-Budha di Indonesia, dengan mengacu pada bukti-bukti yang masih berpengaruh dalam kehidupan masyarakat Indonesia saat ini, dan menyampaikannya dalam bentuk tulisan.

Baca juga: Daftar Materi Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 9 Semester 1 Kurikulum 2013, Lengkap Penjelasan Tiap BAB!

Baca juga: Pendaftaran Pondok Pesantren Nurul Qadim Probolinggo Tahun 2023: Materi Tes dan Link Pendaftaran

Baca juga: Materi Pelajaran IPS Kelas 1 SD/MI Semester 2 Terbaru, Bisa Jadi Acuan Pembelajaran!

Bab 2. Era Pertumbuhan Kerajaan Islam di Indonesia

KD 3.7 - Menganalisis berbagai konsep tentang proses masuk dan perkembangan agama serta kebudayaan Islam di Indonesia.

KD 3.6 - Menganalisis pola kehidupan masyarakat, sistem pemerintahan, dan kebudayaan pada masa keberadaan kerajaan-kerajaan Islam di Indonesia, dengan mengacu pada bukti-bukti yang masih berpengaruh dalam kehidupan masyarakat Indonesia saat ini.

KD 4.5 - Mengolah informasi mengenai proses masuk dan perkembangan agama serta kebudayaan Islam di Indonesia, dan menyampaikannya dalam bentuk tulisan.

KD 4.6 - Mengolah informasi mengenai pola kehidupan masyarakat, sistem pemerintahan, dan kebudayaan pada masa keberadaan kerajaan-kerajaan Islam di Indonesia, dengan mengacu pada bukti-bukti yang masih berpengaruh dalam kehidupan masyarakat Indonesia saat ini, dan menyampaikannya dalam bentuk tulisan.

Demikianlah informasi mengenai daftar materi pelajaran kelas 10 SMA semester 2 yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebagai acuan pembelajaran di dalam kelas.

Sumber:

UPDATE TERBARU