Tuesday 23rd of April 2024

Daftar Materi Sejarah Indonesia SMA/MA Kelas 10 Semester 2 Kurikulum Merdeka

×

Daftar Materi Sejarah Indonesia SMA/MA Kelas 10 Semester 2 Kurikulum Merdeka

--

ASCOMAXX.com - Jika saat ini kalian sedang mencari daftar materi pelajaran Sejarah Indonesia kelas 10 semester 2, berikut ini akan kami berikan mengenai materi yang  akan diajarkan pada pelajaran Sejarah Indonesia kelas 10 semester 2 yang bisa digunakan untuk acuan pembelajaran dikelas.

Pelajaran sejarah Indonesia merupakan salah satu mapel yang bertujuan untuk memperkenalkan dan memahamkan siswa mengenai sejarah Indonesia. Pada pelajaran ini, siswa akan mempelajari sejarah Indonesia mulai dari masa prasejarah hingga masa kemerdekaan.


Beberapa topik yang akan dibahas meliputi masa prasejarah di Indonesia, pengaruh Hindu-Buddha di Indonesia, kerajaan-kerajaan Islam di Indonesia, kolonialisme di Indonesia, serta perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Daftar Materi IPS SD/MI Kelas 1 Semester 1 Tahun 2023, Disertai Penjelasan Setiap Sub BAB!

Baca juga: Rangkuman Materi PJOK SD/MI Kelas 3 Semester 1 Kurikulum Merdeka Tahun 2023

Baca juga: Daftar Materi Pelajaran PJOK SD MI Kelas 3 Semester 2 Terbaru, Lengkap Semua Sub BAB!

Sejarah Indonesia akan menjadi salah satu mata pelajaran yang ada di jenjang SMA MA. Mata pelajaran ini dajarkan khususnya pada kelas 10,11,12 SMA. Setiap semesternya, Sejarah Indonesia akan dibuat ujian untuk mengukur kemampuan siswa, termasuk ujian akhir semester pada kelas 10 SMA. 

Materi Sejarah Indonesia SMA/MA Kelas 10 Semester 2

Bab 1. Perpaduan Budaya pada Zaman Hindu-Budha di Indonesia

KD 3.5 - Menganalisis berbagai konsep tentang proses masuk dan perkembangan agama serta kebudayaan Hindu-Budha di Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU