Saturday 27th of April 2024

Rekomendasi Pondok Pesantren Modern Terbaik di Pulau Jawa, Sistem Pendidikan Sudah Internasional

×

Rekomendasi Pondok Pesantren Modern Terbaik di Pulau Jawa, Sistem Pendidikan Sudah Internasional

--

1. Pondok Pesantren Darussalam Gontor Ponorogo

Sebagai pintu gerbang pesantren modern di Indonesia, Gontor menerapkan konsep pendidikan yang menggabungkan pesantren klasik/Salaf dengan kurikulum modern.

Baca juga: Film The Kerala Story (2023) Dikecam Aktivis Muslim! Sutradara:  Hanya Para Jihadis dan Radikal yang Menentang Film Saya


Baca juga: Kumpulan Link Grup WhatsApp Janda Muslimah Siap Nikah Terbaru, Buruan Join Sebelum Full

Baca juga: Cara Mengamalkan Doa Nabi Yunus AS, Agar Umat Muslim Bisa Berlapang Dada dan Tidak Putus Asa

Kurikulum modern diekspresikan melalui integrasi pendidikan agama dan pendidikan umum, antara tarbiyah dan ta’lim; untuk menciptakan karakteristik modern, yaitu berpikir integratif, pionir, tidak dikotomis, berkeadilan dan hemat waktu.

2. Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang

Adalah salah satu pesantren terbesar di Kabupaten Jombang Jawa Timur. Pesantren ini didirikan pada 1899 oleh salah satu ulama besar pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy’ari.

3. Pesantren Sukamanah

Pesantren ini didirikan oleh K.H. Zainal Musthafa pada tahun 1927. Beliau mendirikan Pesantren Sukamanah setelah pulang dari ibadah haji di tahun yang sama.

4. Daarut Tauhiid

Lahirnya Daarut Tauhiid (DT) berawal dari kegiatan kelompok pengajian yang dipelopori KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) pada Ramadhan 1407 H atau bertepatan dengan tahun 1986. Kelompok pengajian tersebut diberi nama Kelompok Mahasiswa Islam Wirausaha (KMIW).

Sumber:

UPDATE TERBARU