Saturday 18th of May 2024

Mengenal Daechang, Makanan Khas Korea Dari Usus Sapi Yang Lagi Viral di Tiktok, Kriuk dan Berlemak!

×

Mengenal Daechang, Makanan Khas Korea Dari Usus Sapi Yang Lagi Viral di Tiktok, Kriuk dan Berlemak!

--

Ketika di gigit seperti karet, sehingga lebih banyak dibutuhkan waktu untuk mengunyahnya hingga pecah. Karena itu, masyarakat Korea Selatan menyajikan Daechang dengan cara dipotong kecil-kecil.

Cara Mengelolah Daechang

Salah satu metode memasak Daechang yang paling populer adalah dipanggang atau dibakar. Saat dibakar, bagian usus sapi akan mengeluarkan lemak ekstra yang membuat cita rasa Daechang makin lezat.


Cara memasak Daechang cukup sederhana namun agak rumit. Karena Daechang terbuat dari organ hewan, usus sapi harus dicuci bersih dengan air mengalir. Setelah itu usus sapi direndam dengan bumbu dasar untuk menghilangkan bau khas organ dalam. Beberapa orang bahkan merendam usus sapi bersih dengan susu untuk menghilangkan bau.

Baca juga: Baca Captain Is This Battlefield Here Full Chapter Bahasa Indonesia, Kisah Kapten Pasukan Khusus Elit yang Tidak Percaya Cinta

Baca juga: 10+ Makanan Pokok Khas Jawa Barat, Nyesel Banget Kalau Nggak Cobain!

Baca juga: Daftar Makanan Gecko (Tokek Hias) agar Cepat Besar, Mudah Ditemukan dan Menyehatkan

Kemudian Daechang direndam dengan bumbu lain seperti merica, bawang merah, jahe, dll. Untuk orang yang suka makan pedas, bisa menambah rasa dengan menaburkannya dengan paprika atau saus spesial Korea. Bagian daging sapi yang telah dimarinasi dengan bumbu kemudian dipanggang di atas panggangan hingga matang dan mengeluarkan lemak.

Kandungan Dalam Daechang

Berdasarkan Healthy Eating, usus sapi kaya akan protein, vitamin B 12 dan seng. Dosis usus sapi 4 ons mengandung sekitar 14 gram protein dan 4 gram lemak total. Namun, satu porsi usus sapi mengandung 108 miligram kolesterol. Untuk itu, makanan jenis ini tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan kamu.

Sumber:

UPDATE TERBARU