Saturday 4th of May 2024

Mengenal Daechang, Makanan Khas Korea Dari Usus Sapi Yang Lagi Viral di Tiktok, Kriuk dan Berlemak!

×

Mengenal Daechang, Makanan Khas Korea Dari Usus Sapi Yang Lagi Viral di Tiktok, Kriuk dan Berlemak!

--

ASCOMAXX.com - Lewat artikel pada kesempatan kali ini, akan kami berikan informasi tentang daechang yang viral di tiktok. Simak sampai tuntas rangkuman ini.

Penggemar drama korea pasti tidak asing dengan adegan scene di drama dimana para pemain memanggang berbagai makanan yang cukup menggiurkan. Kali ini, usus sapi khas korea bernama Daechang, lagi viral di Tiktok karena banyaknya seleb tiktok yang mencoba memasak menu satu itu.


Baca juga: Ini Jawaban Kenapa Orang Bali Tidak Makan Daging Sapi Menurut Ajaran Hindu

Baca juga: Link Video Anak Durhaka yang Kakinya Berubah Jadi Kaki Sapi, Cek Kebenarannya di Sini

Baca juga: Sinopsis Drama Jepang Reibai Tantei Jozuka Hisui Viral TikTok, Wanita Berkemampuan Khusus yang Cari Dalang Pembunuhan

Diketahui bahwa masyarakat Korea terkenal mengkonsumsi banyak bagian dari sapi. Tak hanya daging, Korea Herald melaporkan bahwa masyarakat akar ginseng juga menggunakan tulang dan usus sapi sebagai bahan masakan utama.

Hidangan usus sapi ini muncul dalam drama Korea berjudul Nevertheless pada tahun 2021. Daechang merupakan bagian dari daging usus besar yang memiliki tekstur dan rasa yang unik. Karena bentuknya seperti usus, bentuk fisiknya menyerupai selang berisi gelembung-gelembung berwarna putih.

Gelembung putih di dalam Daechang yang berminyak. Saat siap dimasak, lemaknya meleleh, membuat Daechang sangat enak. Tekstur Daechang segar dan berminyak sehingga meleleh di mulut.

Sumber:

UPDATE TERBARU