Sunday 5th of May 2024

Pondok Pesantren Terbaik di Malang Untuk Putra dan Putri dan Jadi Favorit Orang Tua

×

Pondok Pesantren Terbaik di Malang Untuk Putra dan Putri dan Jadi Favorit Orang Tua

--

ASCOMAXX.com – Siapa sih yang tidak tau kota Malang. Kota terkenal dengan hawa sejuknya tersebut memiliki beberapa pondok pesantren yang cocok untuk putra maupun putri.

Nah, pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai rekomendasi pondok pesantren terbaik di Malang yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!


Baca juga: Daftar Pondok Pesantren Biaya Murah di Bekasi Tahun 2023, Biaya Terjangkau Ramah Dikantong!

Baca juga: 5 Pondok Pesantren Terbesar di Indonesia, Salah Satunya Dinobatkan Jadi yang Terbesar di Asia Tenggara

Baca juga: Rekomendasi Ponpes Terbaik di Jawa Tengah, Disertai dengan Fasilitas dari Setiap Pondoknya

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pondok Pesantren Terbaik di Malang

Malang merupakan sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini menjadi kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Siapa sangka, kota Malang juga memiliki banyak pondok pesantren.

Sumber:

UPDATE TERBARU