Sunday 19th of May 2024

Daftar Pondok Pesantren Biaya Murah di Bekasi Tahun 2023, Biaya Terjangkau Ramah Dikantong!

×

Daftar Pondok Pesantren Biaya Murah di Bekasi Tahun 2023, Biaya Terjangkau Ramah Dikantong!

--

Daftar Pondok Pesantren Biaya Murah di Bekasi Tahun 2023

1.  Perguruan Islam Darul Hikmah

Alamat : Wibawa Mukti II Km 3, Gg H Awi, Jatiluhur, Jatiasih, Bekasi.


Berdiri sejak tahun 1996, pondok ini awalnya terdiri dari madrasah ibtidaiyah (MI), MTs, dan MA dengan kurikulum yang mengacu pada Departemen Agama. Untuk metode pembelajarannya adala pelajaran agama yang diberikan secara formal, seperti tafsir Al-Qur’an, hadits, fiqh, Bahasa Arab, Siroh, Balaghah, dan lain-lain. Ada pula tambahan program kepesantrenan. Untuk masuk disini kamu harus tinggal di Asrama dan menghafal Al Quran. Biaya masuk pesantren ini berbeda tergantung jenjangnya, yaitu sekitar Rp3,5 juta – Rp11,75 juta. Sedangkan uang SPP juga bervariasi sesuai jenjang, yaitu antara Rp300 ribu – Rp825 ribu per bulan.

2. Pesantren Al Hassan

Alamat : Jl Jambu Ujung, Jatimakmur, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi.

Berdiri pada tahun 2004, Pesantren ini termasuk pesantren modern yang memadukan ilmu pesantren dengan pengetahuan umum. Tersedia jenjang SMP Islam terpadu dan madrasah aliyah (MA). Untuk masuk ke pesantren ini kamu perlu menyiapkan uang Rp23 juta, dan Rp2,2 juta per bulan untuk SPP.

Baca juga: 10+ Pondok Pesantren Terbaik di Lampung, Miliki Fasilitas Lengkap dan Banyak Prestasi

Baca juga: Daftar Pondok Pesantren di Jawa Tengah Baik Putra Maupun Putri, Dengan Kualitas yang Tidak Perlu Diragukan Lagi!

Baca juga: Biaya Pendidikan Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Tahun Ajaran 2023/2024, Dilengkapi dengan Informasi Kontak

3. Pesantren Attaqwa

Alamat : Jl Ujung Harapan no 89, Bahagia, Kecamatan Babelan, Bekasi (putra). Jl Noer Alie no 66-69, Bahagia, Kecamatan Babelan, Bekasi (putri).

pesantren ini mengombinasikan kurikulum pemerintah dengan kurikulum pondok dan luar negeri yaitu Al-Azhar Mesir dan Cambridge. Tersedia pendidikan dari TK hingga SMA, STM, SMK, Pesantren Tinggi Attaqwa, dan Sekolah Tinggi Agama Islam. Unttuk informasi biaya dan informasi pendaftaran tahun ajaran baru, kamu bisa kunjungi alamat website berikut ini : Untuk putra https://attaqwaputra.sch.id/ dan Untuk Putri attaqwaputri.sch.id

4. Pesantren Al Muchtar

Alamat : KH Muhtar Tabrani no 32, Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Didirikan dan di pimpin oleh KH Ishomuddin Muchtar Lc memadupadankan materi pembelajaran kurikulum pendidikan nasional dipadukan dengan kurikulum pesantren serta sudah terakreditasi A dari jenjang TK, SD hingga SMPIT dan SMAIT. Kurikulum di sini menargekan tiap santri untuk menghafal 15 jus setiap 3 tahun. Pesantren ini juga rutin mengadakan study tour ke negara Singapura, Malaysia, dan Thailand. 

Biaya masuk ke pesantren ini Rp13,875 juta untuk yang mendaftar pada gelombang 1. Sedangkan yang mendaftar pada gelombang 2 harus membayar Rp14,375 juta. Sedangkan uang SPP adalah Rp1,4 juta termasuk makan.

Nah itu dia sekilas mengenai Daftar Pondok Pesantren Biaya Murah di Bekasi Tahun 2023 yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Semoga ini bisa membantu kamu mencari referensi pondok pesantren di semua kota di Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU