Friday 17th of May 2024

Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik di Lampung Salafiyah dan Modern Untuk Putra dan Putri

×

Rekomendasi Pondok Pesantren Terbaik di Lampung Salafiyah dan Modern Untuk Putra dan Putri

--

ASCOMAXX.com – Pondok Pesantren menjadi salah satu solusi terbaik untuk menimba ilmu bagi umat muslim. Berikut ini adalah informasi mengenai rekomendasi pondok pesantren terbaik di Lampung yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Berdasarkan beberapa sumber, pondok pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.


Baca juga: 10+ Pondok Pesantren Terbaik di Lampung, Miliki Fasilitas Lengkap dan Banyak Prestasi

Baca juga: 7 Pondok Pesantren Salafiyah Terbaik di Indonesia Tahun 2023, Daftarkan Diri Sekarang Juga

Baca juga: Daftar Pondok Pesantren di Jawa Tengah Baik Putra Maupun Putri, Dengan Kualitas yang Tidak Perlu Diragukan Lagi!

Santri tersebut berada dalam kompleks yang juga menyediakan masjid untuk beribadah, ruang untuk belajar, dan kegiatan keagamaan lainnya. Biasanya, area kompleks dikelilingi oleh tembok untuk dapat mengawasi keluar masuknya para santri sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Daftar Pondok Pesantren Terbaik di Lampung

Lampung merupakan sebuah provinsi di bagian ujung selatan Pulau Sumatra, Indonesia. Ibu kota dan pusat pemerintahannya berada di Kota Bandar Lampung. Tak disangka, provinsi ini juga memiliki banyak pondok pesantren.

Berikut ini adalah daftar pondok pesantren terbaik dan favorit di Lampung:

1. Pondok pesantren Al Hikmah

Pembelajaran yang dilakukan di Pondok pesantren Al Hikmah merupakan salah satu pembelajaran yang berkualitas bahkan Pondok pesantren Al Hikmah ini sering melakukan pertemuan dengan para alumni yang ada di Pondok pesantren Lirboyo yang ada di Jawa Timur.

Sumber:

UPDATE TERBARU