Saturday 18th of May 2024

Rekomendasi Pesantren Terbaik Di Kota Surabaya Tahun 2023 : Alamat Lengkap, Informasi Biaya dan Metode Pendidikan

×

Rekomendasi Pesantren Terbaik Di Kota Surabaya Tahun 2023 : Alamat Lengkap, Informasi Biaya dan Metode Pendidikan

--

Rekomendasi Pesantren Di Kota Surabaya

1. Pondok Pesantren Nurul Huda

Beralamat di Jalan Sencaki No. 64, Simokerto, Surabaya, Pondok Pesantren Nurul Huda telah berdiri sejak tanggal 28 Juli 1994. Di pesantren ini santri juga bisa mengenyam pendidikan formal yang terdapat di kawasan pesantren. Beberapa pendidikan formal yang disediakan pihak pesantren mulai dari RA, MI, SMP, dan SMA. Yang pasti pesantren ini menanamkan akhlakul karimah sebagai karakter santri Pesantren Nurul Huda.


2. Pesantren Mahasiswa Al Jihad Jemursari

Beralamat lengkap di Jl. Jemursari Utara III No.9, Jemur Wonosari, Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur 60237, Indonesia , Jika kamu ingin mondok di pesantren ini, Untuk total biaya masuk pesantren Al Jihad Surabaya adalah sebesar Rp2.000.000. Biaya ini akan ditambah jika santri membawa laptop. Akan dikenakan Rp25.000 setiap bulan. Atau membawa motor, juga dikenakan biaya Rp25.000 setiap bulan. Pembelajaran meliputi tiga bidang pokok kajian, yaitu aqidah, fiqh, dan akhlaq. Nantinya beberapa hal sekaligus dibiasakan di lingkungan pesantren. Kamu bisa kunjungi yayasanaljihad.org untuk info lengkapnya.

Baca juga: Deretan Pondok Pesantren Terbesar di Jawa Timur Tahun 2023, Apakah Pondokmu Salah Satunya?

Baca juga: Daftar Pesantren Terbaik di Tulungagung Tahun 2023 : Alamat, Biaya dan Info Pendaftaran Terbaru

Baca juga: Pesantren Modern Tulungagung Darul Hikmah Tulungagung : Visi Misi, Biaya Terkini 2023 dan Awal Mula Berdiri

3. Pondok Pesantren Hidayatullah Surabaya

Alamat lengkap: Jl. Kejawan Putih Tambak VI No.1, Kejawaan Putih Tamba, Kec. Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur 60112, Pondok Pesantren Hidayatullah ini memiiliki Program pendidikan dari Kelompok Belajar (KB), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan sekolah tinggi atau perguruan tinggi.  Untuk info lengkapnya kamu bisa mengunjungi situs website mereka di http://hidayatullahsurabaya.com/

4. Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Sunan Giri

Alamat lengkap pesantren: Jl. Wonosari Tegal IV No.39, RT.010/RW.02, Wonokusumo, Kec. Semampir, Kota SBY, Jawa Timur 60154, Pesantren ini selalu terus berusaha melakukan inovasi pengembangan, baik itu dari aspek sarana prasarana pendidikan maupun dari aspek kegiatan belajar dan mengajar. untuk  program pendidikan formal yang tersedia di PPTQ Sunan Giri adalah sebagai berikut:

  • Roudhotul Athfal (RA) Sunan Giri,
  • Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sunan Giri,
  • Madrasah Tsanawiyah (MTs) Sunan Giri,
  • Madrasah Aliyah (MA) Sunan Giri,
  • Kejar Paket A, B, C.
  • Wajar Dikdas (Ula, Wustho, Ulya)

Nah itu dia sekilas mengenai Rekomendasi Pesantren Terbaik Di Kota Surabaya Tahun 2023 yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Semoga ini bisa membantu kamu mencari referensi pondok pesantren di semua kota di Indonesia.

Sumber:

UPDATE TERBARU